Inilah Aplikasi Peta yang Wajib Kamu Miliki saat Mudik

Social.com - Seperti yang kita ketahui bersama, beberapa hari lagi kita akan merayakan Hari Raya Idul Fitri. Kebiasaan masyarakat kita (Indonesia) memiliki tradisi "unik", yaitu mudik ke kampung halaman masing-masing.

Banyak hal yang harus di persiapkan agar mudik kita berjalan dengan lancar dan aman, Selain memastikan kondisi tubuh dan kondisi kendaraan yang prima. Hal lain yang tak boleh di sepelakan ialah PETA, iya dengan peta kamu takkan tersesat. Mengingat mudik yang hanya di lakukan sekali dalam setahun ini, sering kali membuat kita lupa dengan alur perjalanan mudik kita sendiri. Namun dengan ada nya peta berwujud aplikasi, kamu tak perlu khawatir lagi akan tersesat. Lantas Inilah Aplikasi Peta yang Wajib Kamu Miliki saat Mudik.

Waze GPS

Waze GPS Aplikasi Peta yang Wajib Kamu Miliki saat Mudik

Waze merupakan aplikasi navigasi Google. Aplikasi ini berbagi beberapa fitur dengan Google Maps. Namun, Waze masih sangat baik. Waze dilengkapi dengan update lalu lintas live, yang bersumber dari orang-orang yang benar-benar berkendara di lalu lintas.

Google Maps

Google Maps Aplikasi Peta yang Wajib Kamu Miliki saat Mudik

Siapa yang tak mengenal aplikasi ini? Hampir semua pengguna smartphone mengandalkan aplikasi peta ini untuk memandu jalan. Uniknya, aplikasi ini bisa diunduh secara offline, sehingga ketika internet Anda tercekik, Anda tak perlu khawatir lagi.

HERE WeGO

HERE WeGO Aplikasi Peta yang Wajib Kamu Miliki saat Mudik

Aplikasi yang dulunya dikenal sebagai HERE Maps ini menjadi salah satu aplikasi navigasi penantang Google Maps. Dengan aplikasi ini, Anda juga bisa men-download peta secara offline di region Anda. Selain itu, HERE juga memiliki informasi lalu lintas yang nantinya bisa berguna untuk pengguna.

MapFactor

MapFactor Aplikasi Peta yang Wajib Kamu Miliki saat Mudik

MacFactor merupakan salah satu pilihan aplikasi navigasi populer lain. Aplikasi mencakup kemampuan navigasi dasar dan fitur GPS. Aplikasi ini menggunakan OpenStreetMap, artinya Anda bisa mendapatkan peta gratis offline yang di-update setiap bulan jika Anda ingin.

Dengan aplikasi peta di atas, perjalanan kamu akan lebih mudah dan nyaman, Selamat mudik dan hati-hati.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Inilah Aplikasi Peta yang Wajib Kamu Miliki saat Mudik"

Posting Komentar