Penting! Perhatikan 5 Hal Ini Sebelum Mengambil KTA Bunga Rendah

Banyak orang yang mengandalkan KTA bunga rendah untuk mendapatkan sesuatu yang dibutuhkan, seperti mengajukan KTA bunga rendah tunaiku secara online, atau dengan cara lainnya. Tidak ada masalah dengan hal itu, selagi itu untuk kebutuhan yang benar-benar penting. Ada beberapa hal yang semestinya Anda perhatikan sebelum mengambil KTA. Kenapa? Semua ini bertujuan agar Anda dituntun ke arah yang lebih baik.

Kredit Tanpa Agunan Syarat KTP

1. Apa Tujuan Anda dalam Mengajukan KTA?

Ini adalah sebuah pertanyaan yang semestinya bisa Anda jawab sendiri. Ketika Anda memutuskan untuk mengambil sesuatu, Anda harus memiliki alasan yang logis dan sehat mengenai hal itu. Sama seperti mengajukan KTA. Apa tujuan Anda? Jika tujuan yang Anda miliki masih mengarah pada sesuatu yang tidak produktif atau tidak terlalu penting, maka berfikirlah lebih matang lagi. Hindari sesuatu yang mengandung aroma “tidak jelas”. Bahaya!

2. Lakukan Survey untuk Memilih Lembaga Pembiayaan yang Credible

Setelah Anda bisa menjawab pertanyaan nomor satu, maka inilah langkah selanjutnya yang harus Anda lakukan. Memilih Lembaga Pembiayaan (LP) tidak boleh asal-asalan, tidak boleh dengan mengira-ngira. Ingat, Anda akan berhubungan dengan LP dalam jangka waktu yang tidak sebentar. Oleh karena itu, pilih LP yang credible dan sesuai dengan kondisi keuangan Anda. Jangan sampai di kemudian hari Anda merasakan penyesalan.

3. Apakah Anda Bisa Mencicil Pelunasan KTA tersebut?

Jika Anda sudah memiliki alasan yang kuat untuk menjawab pertanyaan nomor satu, kemudian telah melakukan survey untuk memilih LP, maka Anda juga harus tahu bahwa kredit yang ditawarkan tanpa agunan pasti memiliki angsuran yang besar karena semuanya (agunan dan DP) dibebankan dalam pelunasan tersebut. Meskipun Anda memiliki gaji atau upah yang relatif besar, tapi itu belum tentu bisa menjamin bahwa Anda mampu melunasi.

4. Agar Lebih Aman, Lakukan Simulasi Kredit

Salah satu cara terbaik untuk mengetahui kondisi atau kesanggupan Anda dalam hal pelunasan KTA yaitu dengan melakukan simulasi kredit. Sekalipun Anda memiliki gaji yang relatif besar, Anda tetap dianjurkan untuk melakukan simulasi. Debitur yang cerdas selalu melakukan hal ini. Umumnya, simulasi kredit bisa berupa menghitung bunga KTA, periode atau lama cicilan yang diambil, angsuran pokok per bulan atau per tahun, dan biaya lain-lain.

5. Lengkapi Persyaratan atau Dokumen yang Diminta

Setelah empat langkah di atas telah Anda lakukan, maka selanjutnya lakukan langkah kelima ini. Ingat, meskipun Anda memiliki pekerjaan dan gaji yang sesuai standar untuk melakukan KTA, tapi jika Anda tidak melengkapi persyaratan yang diminta, maka gagal semuanya. Persiapan dibutuhkan. The better the preparation the greater the chance to get what you need. Persiapkan semuanya jauh-jauh hari agar urusan Anda bisa lebih efektif.

Apa saja persyaratan atau dokumen yang perlu Anda sediakan? Sebagai contoh, kredit tanpa agunan syarat KTP, KK, akta nikah atau cerai, NPWP atau SPT, rekening tabungan selama tiga bulan terakhir, dan slip gaji atau surat keterangan penghasilan (SKP). Ingat, semua dokumen di atas Anda lampirkan dalam bentuk fotokopi, khusus untuk slip gaji dan SKP, Anda harus melampirkannya dalam bentuk dokumen asli.

Nah, itulah lima hal yang harus Anda perhatikan dan pertimbangkan sebelum mengajukan KTA. Ingat, setelah Anda berhasil mendapatkan KTA, maka hal selanjutnya yang lebih penting lagi adalah bagaimana cara Anda menggunakan KTA tersebut. Gunakanlah secara baik, benar, dan bijaksana. Semoga informasi ini bisa bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Penting! Perhatikan 5 Hal Ini Sebelum Mengambil KTA Bunga Rendah"

Posting Komentar