5 Tips untuk Ibu Hamil agar Tidur dengan Nyaman

Anda harus menjaga kondisi kesehatan selama masa kehamilan dengan mengonsumsi makanan yang bernutrisi. Anda juga harus melakukan olahraga agar menjaga stabilitas kesehatan. Tidur yang cukup juga merupakan salah satu cara untuk Anda menjaga kondisi kehamilan agar tetap aman. Anda dapat menerapkan 5 tips ini untuk mendapatkan tidur yang nyaman.

Tips untuk Ibu Hamil agar Tidur dengan Nyaman

1.    Mengonsumsi Makanan sesuai Kebutuhan

Anda akan mendapat tidur yang nyaman jika tidak mengalami masalah pencernaan di malam hari. Anda bisa mencegahnya dengan mengonsumsi makanan secukupnya saat siang hari dengan porsi yang tepat. Jangan makan terlalu banyak yang juga akan berisiko buat Anda mengalami obesitas.

2.    Melakukan Relaksasi
Tidur yang nyaman bisa Anda dapatkan dengan melakukan relaksasi ringan sebelum tidur. Anda dapat melakukannya dengan mandi menggunakan air hangat sebelum tidur. Relaksasi ringan juga dapat Anda lakukan dengan pijatan ringan pada area kaki menggunakan minyak herbal. Anda dapat melakukannya secara rutin setiap malam.

3.    Konsumsi Air Putih
Anda membutuhkan air putih yang cukup setiap hari agar tidak mengalami dehidrasi yang dapat mempengaruhi kondisi kesehatan. Anda dapat memenuhi kebutuhan akan air putih dengan mengonsumsinya di siang hari lebih banyak. Anda harus mengurangi konsumsi air putih pada malam hari terutama menjelang tidur agar tidak  mengganggu tidur malam Anda.

4.    Posisi Tidur
Tidur yang nyaman selama masa kehamilan bisa Anda dapatkan dengan mengatur posisi tidur. Posisi yang nyaman dengan tidur dalam keadaan miring. Anda disarankan untuk mengupayakan tidur miring ke arah kiri yang berfungsi untuk memberikan aliran darah yang lancar untuk bayi di dalam kandungan.

Posisi tidur yang miring juga akan membuat zat gizi dapat terserap dengan optimal ke dalam plasenta. Ketika tidur miring ke arah kiri vena besar di bagian tulang belakang akan mengalirkan dari ke jantung bagian bawah. Posisi tidur ini akan meringankan kinerja jantung sehingga Anda terhindar dari gangguan kardiovaskular.

Anda juga akan memperlancar aliran getah bening ke suluruh bagian tubuh yang akan membawa sel darah putih untuk meningkatkan sistem imun. Kondisi ini tentu akan membuat bayi di dalam kandungan memiliki kekebalan dalam melawan berbagai penyakit.

5.    Gunakan Bantal
Bantal yang tepat saat tidur akan memberikan Anda kenyamanan saat tidur. Anda harus menggunakan bantal dengan huruf u yang berfungsi untuk menyangga bagian kepala, perut, punggung, dan lutut. Bantal yang tepat akan menghindari Anda dari sakit punggung dan mengurangi tekanan pada bagian leher, bahu, dan pinggang.

Anda juga harus menggunakan pakaian dalam yang nyaman untuk ibu hamil dengan membelinya di JGOS 2018. Anda akan mendapatkannya dengan potongan harga yang menarik dari setiap produk yang tersedia di orami.com. Anda bisa membeli perlengkapan ibu dan bayi yang berkualitas.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Tips untuk Ibu Hamil agar Tidur dengan Nyaman"

Posting Komentar