8 Cara Sehat Sederhana Agar Awet Muda

8 Cara Sehat Sederhana Agar Awet Muda

Kesehatan merupakan anugerah yang tak ternilai harganya namun terkadang kita lupa untuk menjaga dan mensyukurinya. Cara menjalankan pola hidup sehat sebenarnya tidak lah susah, sederhana dan mudah saja untuk dilakukan. Kamu hanya perlu memperhatikan kebiasaan kecil sehari-hari dan bila perlu merubahnya supaya lebih berguna bagi kesehatan tubuh.

Memiliki badan sehat tidak harus selalu mengeluarkan biaya yang mahal. Namun faktanya, banyak orang rela mengeluarkan biaya besar untuk menjaga penampilan dan kesehatan tubuhnya. Untuk kamu yang tidak mau mengeluarkan banyak biaya, lakukan pola hidup sehat mulai dari yang paling sederhana dan yang terpenting, mulailah dari sekarang!

1. Atur Pola Makan Sehat
Bila kamu ingin memiliki penampilan yang awet muda, pilih makanan berkalori sebagai asupan energi serta untuk menjaga suasana hati dan cukupi makanan yang mampu meningkatkan metabolisme, kesehatan jantung serta mengelola stres.

Perbanyak makan sayuran beserta akarnya, buah-buahan dengan glikenik rendah (pisang, apel, anggur, jeruk, kiwi, pear), serta makanan yang mengandung protein nabati dan protein tanpa lemak. Jangan menghitung kalori tetapi hitunglah kualitas. Kulit, rambut, kuku, berat badan dan suasana hati akan dipengaruhi oleh pola makan sehat.

2. Pilih Yang Alami
Merawat penampilan fisik mulai dari wajah, rambut sampai bagian tubuh lain memang sudah menjadi keharusan, terutama bagi kalian kamu wanita. Produk-produk kecantikan maupun kesehatan yang kamu gunakan bisa saja tidak bersahabat dengan tubuh kamu di masa yang akan datang.

Cobalah memakai masker mentimun untuk membersihkan kulit, memanfaatkan madu untuk menghilangkan noda hitam bekas jerawat atau mengkonsumsi jus wortel untuk merawat mata indah kamu.

3. Minum Lebih Banyak Air
Sudah berapa gelas air putih yang kamu minum hari ini? Tahukah kamu, 8 gelas adalah jumlah minimal air yang harus di minum? Dan tahukah kamu arti kata minimal?

Ya, kita semua masih kurang banyak meminum air putih dalam sehari. Minum sebanyak mungkin air putih adalah cara hidup sehat yang murah, mudah dan ampuh untuk menjaga kesehatan tubuh.

4. Olahraga Teratur
Olahraga secara teratur merupakan salah satu cara hidup sehat yang harus dilakukan. Tidak perlu latihan berat yang menguras energi dan waktu, tidak perlu membuang-buang uang dengan pergi ke pusat kebugaran, cukup lari-lari kecil nan rutin di sekitar halaman rumah kamu.

Ingat! Berolahraga akan membuat jantung tetap sehat, metabolisme terjaga serta terhindar dari stres. Olahraga ringan yang rutin serta teratur merupakan cermin seseorang melakukan pola hidup sehat sederhana.

5. Biasakan Berpikir Positif
Otak merupakan bagian terpenting dari tubuh manusia. Segala aktivitas akan dikoordinasikan dengan otak sebelum dijalankan oleh bagian tubuh. Pikiran positif akan menghindarkan anda dari stres, meningkatkan rasa percaya diri serta menjaga kinerja organ tubuh lainnya tetap maksimal.

6. Jangan Lupa Tidur
Tidur adalah hal yang sangat penting bagi kecantikan atau pun kesehatan kamu. Selain bertujuan mengistirahatkan tubuh dan mengelola stres, manfaat tidur untuk kecantikan juga sangat nyata.

Hormon anti-penuaan yang dikenal sebagai DHEA sebenarnya diproduksi saat kamu sedang tidur. Delapan jam merupakan waktu tidur yang optimal, tetapi jika kamu bisa mendapatkan sembilan jam, itu lebih bagus!

7. Tertawalah 
Percayakah kamu jika tertawa bisa membuat awet muda? Selain mampu membakar kalori tanpa disadari, tertawa juga menyehatkan jantung karena akan melatih otot diafragma. Tips pola hidup sehat dengan tertawa sudah banyak dibuktikan keampuhannya untuk membuat kamu tetap awet muda.

8. Buang Jauh Kebiasaan Buruk
Setiap orang tentu tahu kebiasaan-kebiasaan buruk apa saja yang masih dilakukannya, begitu pun dengan kamu. Berhenti merokok, minum alkohol, begadang setiap malam sampai makan makanan cepat saji.

Mulailah dari mengurangi kebiasaan buruk dan hilangkan jika kamu ingin menjalankan pola hidup sehat.

Nah, sederhana bukan cara-cara di atas? Ingat, bukan tentang awet muda saja. yang lebih dari hal itu adalah kamu mendapatkan tubuh yang sehat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "8 Cara Sehat Sederhana Agar Awet Muda"

Posting Komentar