Haid Kamu Terasa Nyeri? Maka Waspadai Rasa Sakit Berikut Ini

Haid Kamu Terasa Nyeri? Maka Waspadai Rasa Sakit Berikut Ini

Haid atau Mentruasi adalah salah hal yang biasa di alami oleh semua wanita, akan tetapi ketika kamu sedang mengalami menstruasi ini timbulnya rasa sakit atau pun nyeri membuat kamu tidak nyaman untuk melakukan berbagai aktivitas.

Rasa nyeri atau pun sakit ketika menstruasi memang merupakan hal yang lumrah dan wajar di alami setiap wanita, akan tetapi kamu pun tidak boleh acuh dengan rasa sakit serta nyeri yang di alami ketika kamu sedang haid. Rasa nyeri dan juga sakit pada saat menstruasi tidak bisa di anggap sepele, karena ada beberapa rasa nyeri dan sakit yang bisa menandakan sebuah masalah yang ada pada diri kita. nah jika haid kamu terasa nyeri? maka waspadai rasa sakit berikut ini :

1. Perut terasa keram sangat parah dan aliran darah sangat deras

Situasi seperti ini bisa saja menandakan bahwa seseorang mengalami fibroid uterus. Hal ini bisa saja di alami terutama bagi para kaum wanita yang berusaia di atas 30 sampai 40 tahunan.

2. Rasa nyerii yang berkepanjangan dan tidak hilang meski sudah minum obat

Biasanya ketika kamu sedang mengalami menstruasi dan mengalami rasa keram atau nyeri maka kita pun mengkonsumsi obat pereda rasa sakit atau nyeri. Akan tetapi ketika obat yang kita konsumsi tidak mampu menghilangkan rasa sakit pada perut maka kamu pun harus berkonsultasi kepada dokter. Pasalnya cirri sakit dan nyeri seperti ini menunjukkan sebuah gejala dari endometrosis atau pun sebuah kondisi yang membuat jaringan rahim berimigrasi ke organ yang lainnya.

3. Rasa sakit dan nyeri di satu sisi

Ketika kamu mengalami rasa sakit di satu sisi pada saat menstruasi, maka hal ini memandakan sebuah gejala torsi ovariium. Penyakit seperti ini di sebabkan karena adanya kista yang muncul di bagian ovarium yang menyebabkan ovarium kamu berputar dan menggangu alirasan darah.

Itulah tadi beberapa ulasan mengenai gejala yang harus kamu waspadai ketika haid atau menstruasi, semoga ulasan ini bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Haid Kamu Terasa Nyeri? Maka Waspadai Rasa Sakit Berikut Ini"

Posting Komentar