Toyota Grand New Avanza, Mobil Sejuta Umat Edisi Terbaru

Harga mobil murah di Indonesia akhir-akhir ini makin menjamur. Anda harus pintar-pintar ketika memilih. Jangan cuma mengandalkan harga murah tapi kualitasnya belum terjamin. Toyota Avanza terbaru bisa jadi pilihan Anda yang benar karena selain harganya murah, spesifikasinya juga mumpuni untuk keluarga.

Semenjak 12 Agustus 2015, mobil Toyota Avanza melakukan perubahan besar-besaran pada setiap sisinya. Mulai dari nama yang semulanya adalah All New Toyota Avanza menjadi Toyota Grand New Avanza, serta sisi eksterior, interior dan mesinnya. Berikut adalah perubahan yang terdapat pada Grand New Avanza.


Interior dan Eksterior

Toyota Grand New Avanza terbaru menampilkan 8 warna yang terdiri dari nebula blue, beige metalic, black metalic, dark brown mica metalic, dark red metalic, grey metalic, silver metalic, dan white. Perubahan pada Toyota Grand Avanza ini paling terlihat pada bagian depan terutama pada grille radiator yang kini bernuansa chrome dan lebih lebar.

Bagian bumper bawahnya kini memiliki warna hitam yang menyatu dengan lampu kabut. Lampu depannya juga jadi lebih menonjol dan punya lekukan di bagian kiri dan kanan. Desain vleg alloy juga berubah meski tidak terlalu terlihat.

Untuk bagian interior, yang berubah adalah pada sistem audio mobil standar. Untuk tipe G, kini telah dilengkapi dengan sistem audio dengan layar 6.1 inci touch screen dan Ipod ready. Perubahan juga terlihat pada warna dashboard paada tombol pengaturan AC yang kini berwarna abu-abu.

Selain itu, lampu edometer mobil juga jadi sangat terang. Desain kombimeter juga mengalami perubahan yakni penambahan lampu indikator ECO drive. Dengan ini, pengemudi akan diajarkan cara mengemudi mobil yang irit bahan bakar. Tombol power window juga mengalami perubahan letak menjadi lebih ke belakang.

Spesifikasi Mesin

Untuk mesin, mobil dengan tipe 1.3 G M/T membawa IL, 4 Cyl, 16 V, DOHC, Dual VVT-I dengan isi silinder 1,329 dan daya maksimum 96,5/6000rpm. Sedangkan untuk tipe 1.5 G M/T IL, 4 Cyl, 16 V, DOHV, Dual VVT-I. Isi silindernya 1.496 dan daya maksimumnya 104/6.000rpm.

Perubahan signifikan terdapat pada sisi mesin yang menggunakan sistem VVT-I. Sistem ini membuat penggunaan bahan bakar lebih hebat dan suara mesin lebih halus. Sistem ini juga menghasilkan daya 4,5 Ps lebih besar dari mesin lama.

Harga

Untuk harga Toyota Avanza terbaru ini, Anda bisa menebus tipe I.3 E transmisi manual dengan harga Rp190.450.000,- dan tipe  I.3 tansmisi automatic Rp201.650.000,-. Untuk tipe G I.3 tansmisi manual, dibanderol dengan harga Rp208.300.000,- serta tipe G I.3 transmisi automatic Rp.219.000.000, dan tipe G I.5 dihargai Rp220.000.000,-.

Sedangakn untuk seri Veloz, harga yang dikenakan untuk 1.3 Veloz transmisi manual dihargai Rp215.000.000,-. Seri automatic-nya Rp226.800.000,-. Untuk tipe Veloz I.5 tansmisi manual, dihargai Rp215.000.000,- dan yang terakhir Veloz I.5 transmisi automatic Rp238.800.000,-.

Mobil ini dapat dikatakan sebagai mobil terlaris untuk kategori low MPV keluarga. Mobil ini memberikan banyak keuntungan kepada konsumen seperti bahan bakar yang lebih hemat, servis yang bagus dan nilai jual kembali yang lebih tinggi dari para pesaingnya. Selain itu, bengkel dan suku cadangnya terdapat dimana-mana.

Harga Toyota terbaru memang sewaktu-waktu bisa berubah tergantung banyak hal. Untuk itu, sebelum membeli ada baiknya melakukan survey terlebih dahulu. Mobil Toyota jenis Avanza ini terkenal sebagai mobil sejuta umat karena paling sering ditemukan di jalanan dan sangat cocok untuk keluarga.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Toyota Grand New Avanza, Mobil Sejuta Umat Edisi Terbaru"

Posting Komentar