Begini Nih Cara Mendidik Agar Simungil Menjadi Anak Yang Mandiri dan Tidak Manja

Didalam kehidupan berumah tangga, tentu saja setiap orang tua diseluruh dunia ini pasti mengharapkan agar sang buah hatinya tumbuh menjadi anak yang berbakti dan memiliki budi pekerti. Dengan demikian, maka tak heran jika para orang tua akan mati-matian dalam mendidik anaknya. Pada dasarnya, setiap anak itu memiliki sifat manja yang cenderung tidak mandiri. Jangankan anak yang masih jelita, anak yang remaja juga masih banyak belum mandiri. Lantas, apa yang harus kita lakukan sebagai orang tua dalam mendidik anak? Nah, berbicara parenting guide, berikut dibawah ini ada beberapa tips tentang cara mendidik anak, agar simungil menjadi anak yang mandiri dan tidak manja :

Anak Yang Mandiri dan Tidak Manja

1. Jangan Selalu Menuruti Dengan Apa Yang Dimintanya
Cara pertama dalam mendidik agar simungil menjadi mandiri dan tidak manja, yakni jangan selalu menuruti dengan apa yang dimintanya. Hal ini bukan berarti anda tidak sayang, melainkan memberi pelajaran baginya agar menjadi anak yang mandiri dan tidak selalu bergantung pada orang tua. Dengan begitu, bukan tidak mungkin bahwa simungil akan tumbuh menjadi anak yang mandiri dan penuh tanggung jawab.

2. Jangan Terlalu Mengekangnya
Cara kedua dalam mendidik agar simungil menjadi anak yang mandiri dan tidak manja, yakni jangan terlalu mengekangnya. Mengapa demikian? Soalnya, jika orang tua terlalu mengekangnya, justru si mungil akan semakin meberontak. Pasalnya, rasa keingintahuan seorang anak itu sangat tinggi. Maka dari itu, berilah simungil kebebasan dalam bermain namun masih tetap dalam pengawasan kita.

3. Tidak Mengajarkan Untuk Berbohong
Cara berikutnya dalam mendidik agar simungil menjadi anak yang mandiri dan tidak manja, yakni dengan tidak mengajarinya berbohong. Ya, bohong sekecil apa pun tetap merupakan sebuah kebohongan yang tidak boleh diajarkan pada simungil.

4. Tegas
Cara keempat dalam mendidik agar simungil menjadi anak yang mandiri dan tidak manja, yakni harus ada ketegasan. Dengan adanya ketegasan, maka simungil akan tumbuh menjadi anak yang selalu disipilin pada peraturan. Namun yang perlu anda ingat disini, bahwa ketegasan itu bukan berarti kekerasan.

Itulah beberapa cara dalam mendidik anak, agar simungil menjadi anak yang mandiri dan tidak manja. Disamping itu, anda juga sebagai orang tua jangan lupa untuk memberikan ilmu agama dan mengajarkan tentang tatakrama.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Begini Nih Cara Mendidik Agar Simungil Menjadi Anak Yang Mandiri dan Tidak Manja"

Posting Komentar