5 Hobi Presiden Jokowi yang Menjadi Sorotan

Presiden Jokowi memang selalu memiliki hal unik pada dirinya, ada saja hal menarik yang dilakukan Presiden Jokowi atau yang akrab dipanggil Jokowi ini. Beliau punya hobi yang unik, dan biasanya tidak dimiliki oleh presiden lainnya.

Naik Motor Hobi Presiden Jokowi

Anda pasti penasaran dong apa saja hobi unik dari presiden Jokowi yang saat ini menjadi sorotan? Yuk langsungs aja simak ulasan lebih lengkapnya berikut ini:

1. Hobi Naik Motor
Bukan rahasia lagi bahwa Presiden Jokowi punya hobi naik motor, bukitnya beliau pernah mengendarai motor chopper Royal Enfield Bullet untuk menyusuri jalan sejauh 20 km, dimulai dari kantor kecamatan Bantar gebang hinggga pantai pelabuhan ratu.

Beliau menggunakan jaket denim dan sepatu yang bergambarkan logo grub metal, metalica, Jokowi sempat berhenti di 2 desa untuk menyapa warga yang menunggunya.

2. Mendengarkan Musik dan Nonton Konser
Musik juga menjadi bagian yang tidak bisa dipisahkan dari Jokowi, karena presiden ke 7 RI ini suka dengan musik beraliran keras, seperti Metalica, Scorpio dan sejenisnya. Selain mendengarkan, ternyata beliau juga menyempatkan diri untuk nonton konser band kesayangan nya juga loh.

Beliau memang memiliki sikap yang kalem, jadi terkadang ada yang heran mengetahui fakta bahwa beliau suka musik beraliran metal, keras. Tata cara beliau berkata saja sudah kalem, khas sekali seperti orang Solo, karena itulah jarang orang yang mengetahui bahwa beliau suka dengan musik beraliran keras ini.

Meskipun beliau kalem, tetapi beliau memang tegas dalam memutuskan sesuatu, beliau sangat cocok menjadi seorang pemimpin yang kalem tetapi tetap tegas. Tidak heran jika beliau akhirnya menjadi walikota solo 2 periode, kemudian menjadi gubernur DKI Jakarta, lalu menjadi presiden RI ke 7, bahkan beliau akan maju dalam pilpres 2019 ini.

3. Bermain Futsal
Futsal adalah olahraga bagi para pria yang paling disukai, karena bisa menjaga tubuh tetap sehat dan bugar. Setelah lelah bekerja, tentunya badan juga butuh asupan gizi dan olahraga yang cukup, karena itulah Presiden jokowi juga hobi main futsal.

Saat wawancara, beliau mengaku sering dan rutin bermain futsal dengan para staff nya agar kesehatan beliau dan para staff terjaga. Benar juga ya, karena kalau presiden Jokowi sampai sakit dan staff nya juga sakit, maka pekerjaan mengurus Negara bisa terbengkalai.

4. Memelihara Hewan
Bapak Jokowi ternyata juga suka memelihara hewan lo, Ayah dari Kaesang Pangarep ini punya peliharaan burung yang sering diikut sertakan dalam kontes. Selain burung, ternyata Jokowi juga sangat senang dengan kodok.

Bahkan dari awal Jokowi menjabat sebagai presiden, Jokowi sengaja membawa beberapa kodok ke Istana Negara. Alasan nya karena kodok yang ia pelihara bisa membuat malam yang sunyi menjadi lebih ramai karena suaranya di malam hari.

5. Menonton Film
Presiden Republik Indonesia yang ke 7 ini ternyata juga merupakan penikmat film, beliau beberapa kali terlihat di Bioskop untuk menikmati film Indonesia. Salah satu film yang akhir-akhir ini beliau tonton adalah Dilan 1990 dan Yowis Ben.

Sama juga ya seperti orang lain, beliau juga suka menghibur diri dengan melihat film Indonesia, tentunya ini untuk menghilangkan rasa stress akibat bekerja seharian. Anda yang ingin menghilangkan rasa stress juga boleh nonton film di bioskop.

Bagaimana, apakah anda juga merupakan orang yang punya hobi yang sama dengan Bapak Presiden Jokowi? Jika iya, lakukan saja apa hobi anda, karena memang hobi akan membuat hati menjadi gembira saat melakukannya, terima kasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Hobi Presiden Jokowi yang Menjadi Sorotan"

Posting Komentar