Cara Tepat Merawat Honda Vario 150 Esp Agar Harga Jualnya Tetap Tinggi

Motor memang sudah menjadi bagian dari mobilitas masyarakat saat ini, dengan memiliki kendaraan sendiri pastinya akan jauh lebih mudah untuk pergi kemanapun dan juga kian hemat, karena tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan untuk kebutuhan transportasi. Di pasaran sendiri produk kendaraan roda dua tersebut ditawarkan dalam beragam merk, kebanyakan diantaranya adalah produk yang berasal dari negara Jepang seperti halnya Honda. Mulai dari seri motor bebek sampai dengan motor sport ada. Salah satu produk motor matic keluaran terbaru dari Honda adalah Honda Vario 150 eSP.

Honda Vario 150 Esp 2019

Vario pada dasarnya memang tergolong sebagai generasi pendahulu motor matic keluaran dari Honda. Ditawarkan dalam tampilan atau desain yang stylist ditambah juga untuk kualitas mesinnya juga tidak perlu diragukan lagi. Jika melihat harganya di pasaran juga masih bisa dijangkau oleh kalangan menengah, yaitu dengan harga sekitar 20an juta rupiah. Namun patut untuk diketahui juga bahwa perawatan dari motor matic ini berbeda dibandingkan dengan motor manual biasa. Berikut ini diantaranya yang harus Anda terapkan agar kendaraan tersebut awet atau tidak mudah rusak, yaitu:

1.    Panaskan mesin secara rutin, bahkan meskipun tidak digunakan, karena untuk sekelas Honda Vario 150 eSP sekalipun jika tidak rajin dipanasi mesinnya tentunya akan lebih cepat mengalami kerusakan, motor akan sulit untuk di starter. Pemanasan hendaknya dilakukan pada pagi hari sekitar 5 atau 10 menit.
2.    Cek kondisi bahan bakar, pastikan bahwa bahan bakar selalu tersedia, tidak sampai benar-benar kosong. Sebaiknya juga gunakan bahan bakar yang memiliki kualitas terbaik, karena akan mempengaruhi kinerja dari mesin kendaraan tersebut, jangan pernah mengisi dengan bahan bakar eceran yang dijual di pinggiran jalan, karena biasanya sudah dicampur bahan-bahan lain.
3.    Gantilah oli secara berkala, pelumas kendaraan atau oli ini memiliki peran yang sangat penting untuk mencegah terjadinya gesekan mesin dan berujung kerusakan, sehingga kondisinya harus selalu ada, lakukan pengecekan dan juga pergantian secara rutin. Sehingga mesin dapat beroperasi sebagaimana mestinya.
4.    Cek secara berkala kondisi aki dan juga busi, perannya begitu penting sebagai sumber kelistrikan kendaraan, jika sampai aus maka mesin motor tidak akan mau menyala ketika dihidupkan, jadi harus segera diganti dengan yang baru, sehingga nantinya tidak ada resiko semacam motor mogok di tengah jalan.
5.    Service secara teratur, proses service secara berkala ini juga sangat berguna untuk menjaga kualitas atau performa kendaraan, sehingga tetap terasa nyaman ketika dikendarai, meskipun usianya sudah cukup tua.

Dengan perawatan terbaik, maka nantinya kendaraan tersebut nilai jualnya juga akan tetap tinggi, meskipun kondisinya sendiri sudah bekas. Cek langsung harga Honda Vario 150 eSP di Moladin, beli online lebih mudah.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Tepat Merawat Honda Vario 150 Esp Agar Harga Jualnya Tetap Tinggi"

Posting Komentar