KTA, Jawaban Kebutuhan Pinjaman Besar Jangka Panjang

Memiliki kebutuhan untuk membangun usaha sendiri atau memperbaiki rumah, sering kali membuat Anda pusing tujuh keliling untuk mendapatkan dana yang dibutuhkan. Kebutuhan untuk usaha bisa mencapai puluhan hingga ratusan juta begitu juga untuk renovasi rumahnya. Kebutuhan yang harus Anda penuhi dalam satu waktu ini bisa Anda dapatkan dengan cara meminjam uang jika memang belum memiliki dana yang cukup dalam tabungan. Ada banyak pinjaman yang bisa Anda gunakan, namun untuk pencairan yang lebih cepat, KTA atau Kredit Tanpa Pinjaman merupakan jawaban yang paling tepat.

Kredit Tanpa Anggunan

Kredit tanpa agunan adalah program pinjaman yang hampir dimiliki oleh bank-bank nasional di Indonesia. Dengan memanfaatkan program kredit ini, nasabah tidak perlu memiliki jaminan berupa surat berharga untuk bisa meminjam uang dari bank dalam jumlah yang besar hingga ratusan juta. Meski begitu kredit ini tidak diperuntukkan bagi semua nasabah karena terdapat persyaratan yang perlu dipenuhi dan survey yang ketat untuk bisa lolos dan mendapatkan uang pinjaman yang dibutuhkan. Bagi Anda yang ingin mencoba mengakses dari perbankan, berikut ini adalah beberapa persyaratan yang harus dipenuhi:


  • Berusia lebih dari 21 tahun dan kurang dari 55 tahun saat kredit berakhir.
  • Memiliki penghasilan dalam satu bulan minimal 3 juta.
  • Memiliki NPWK untuk pengajuan lebih dari Rp. 50 juta.
  • Beberapa bank memberi persyaratan nasabah harus memiliki kartu kredit yang telah digunakan minimal 1 tahun.


Jika Anda memenuhi persyaratan tersebut di atas maka Anda bisa mencoba untuk mengakses KTA di bank tertentu sesuai keinginan Anda. Untuk prosesnya, perbankan akan melihat track record kredit di berbagai lembaga keuangan yang telah Anda lakukan dan memeriksa apakah Anda layak untuk mendapatkan kredit yang baru. Karena itu, untuk memangkas waktu, pastikan Anda tidak pernah mengalami kredit macet yang akan membuat nama Anda buruk di dunia perbankan. Pastikan juga Anda membayar tagihan kartu kredit tepat waktu sehingga riwayat kredit Anda baik.

Sudah memastikan diri memenuhi persyaratan kredit tanpa jaminan ini? Anda bisa mengajukan permohonan di perbankan dengan menyiapkan salinan dokumen yang dibutuhkan. Untuk memilih bank mana yang sebaiknya Anda gunakan untuk mengajukan permohonan kredit, carilah yang memberikan bunga terkecil sehingga nanti Anda tidak kesulitan untuk membayar angsuran. Untuk memulai pengajuan permohonan KTA Anda perlu mengisi formulir permohonan dan menanda-tanganinya di atas materai. Untuk bisa mendapatkan formulir, Anda perlu datang langsung ke bank atau membuat janji dengan marketing bank tersebut. Proses kredit tanpa agunan ini tak memakan waktu yang lama sehingga Anda bisa segera mendapatkan informasi apakah pengajuan Anda diterima atau belum. Jangan lupa setelah mendapatkan kredit, Anda harus membayarkan angsuran sebelum jatuh tempo bila tak ingin denda keterlambatan dikenakan pada Anda.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "KTA, Jawaban Kebutuhan Pinjaman Besar Jangka Panjang"

Posting Komentar