7 Kelebihan Yang Bisa Anda Dapatkan Dengan Memakai Meja Trembesi Sebagai Pelengkap Furniture Rumah

Sebagai penghuni rumah yang menyukai dengan keindahan dan menghargai nilai estetika hunian, sudah sepatutnya melengkapi ruangan rumah dengan berbagai perabotan dan furniture. Biasanya, ada beberapa furniture yang wajib tersedia di setiap rumah seperti kursi, meja, karpet, kasur dan lainnya. Dalam memilih model dan desain furniture tidak boleh sembarangan, sebisa mungkin pilih yang sesuai dengan konsep atau tema ruangan yang ingin diterapkan, apakah ingin konsep minimalis, modern, klasik, tradisional, skandinavia atau lainnya. Dengan begitu, sebagai penghuni rumah pastinya akan mudah menemukan furniture yang tepat.

Meja Trembesi yang Unik
Sumber Foto : divajati.com

Bagi yang tertarik ingin melengkapi rumah dengan meja trembesi sebagai pilihan furniture, perlu diketahui ada beberapa kelebihan yang bisa didapatkan dengan memilih jenis meja ini, diantaranya yaitu:

1. Mampu Memberi Kesan Hangat
Sebuah meja trembesi yang diletakkan pada ruangan tidak hanya mampu memberi kesan indah, menarik dan artistik, tetapi juga hangat. Komponen kayu yang biasanya memiliki warna coklat, putih gading dengan serat hitam memang mampu menciptakan kesan alami pada sebuah ruangan. Perpaduan meja trembesi dengan komponen lain seperti misalnya rangka kaki meja dari besi, dapat menjadikan furniture ini tidak melulu terkesan jadul, tetapi justru menarik, terlebih jika desain meja yang diterapkan unik.

2. Harga Terjangkau
Jika dibandingkan dengan beberapa jenis meja dari bahan lain seperti marmer dan granit, meja trembesi bisa dibilang lebih murah. Oleh karena itulah, tidak salah jika ada anggapan meja dari jenis kayu trembesi harganya relatif terjangkau terutama bagi mereka dengan budget terbatas. Meski tergolong murah, meja trembesi tetap termasuk ke dalam golongan furniture berkualitas.

3. Unik
Tidak jarang, pengrajin dari kayu membuat furniture yang memanfaatkan warna serta bentuk alami dari sebuah kayu yang ada. Hanya dengan sedikit polesan dan membiarkan bentuk kayu pada beberapa bagian, justru membuat meja kayu terlihat lebih artistik dan unik. Hal ini pula yang bisa didapatkan pada beberapa model meja trembesi yang ada saat ini.

4. Mudah Dipindahkan
Meja dari bahan kayu lebih mudah untuk dipindah posisikan karena tidak rentan rusak seperti halnya meja kaca. Apalagi jika meja yang dipilih memiliki ukuran kecil atau sedang, tipis, dan tidak terlalu berat, otomatis akan semakin mudah dipindahkan. Jika anda termasuk tipe penghuni rumah yang cepat bosan, maka memilih meja trembesi sebagai pelengkap furniture ruangan bisa jadi tepat karena kelebihannya yang mudah dipindahkan. Jadi, jika sewaktu-waktu anda merasa bosan, bisa dengan mudah merubah tata letak furniture ruangan sehingga terkesan berbeda dan lebih menyenangkan.

5. Tidak Mudah Rusak
Meja trembesi yang memiliki karateristik tebal, kuat dan kokoh memiliki kelebihan lainnya berupa daya tahan yang kuat sehingga tidak mudah rusak. Jika terjadi benturan, getaran atau sebagainya, meja dari kayu relatif lebih tahan ketimbang meja dari jenis kaca dan marmer.

6. Awet dan Tahan Lama
Tingkat keawetan meja trembesi yang digunakan tergantung dari cara perawatan yang dilakukan serta peletakkan meja tersebut. Jika perawatannya benar, diletakkkan pada ruangan bersuhu stabil, terhindar dari sinar matahari langsung serta tidak terkena air, maka bisa jadi meja trembesi bisa tahan lama dan awet dipakai dalam waktu lama.

7. Mudah Dalam Perawatan
Dari segi perawatan, meja trembesi juga tidak terlalu sulit. Cukup lakukan perawatan dengan membersihkannya secara berkala menggunakan lap bersih pada beberapa noda yang mungkin terdapat pada permukaan meja. Jika terdapat bagian yang rusak, bisa diperbaiki dengan cara melakukan re-finishing untuk mengembalikan bentuk dan tampilan meja kayu trembesi.

Itulah ke 7 kelebihan meja trembesi yang sangat pantas menjadi pelengkap furniture rumah Anda.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "7 Kelebihan Yang Bisa Anda Dapatkan Dengan Memakai Meja Trembesi Sebagai Pelengkap Furniture Rumah"

Posting Komentar