Mengenal Asuransi Jiwa Seumur Hidup dan Kelebihannya

Mengenal Asuransi Jiwa Seumur Hidup

Asuransi jiwa merupakan salah satu dari sekian banyak jenis asuransi yang penting untuk Anda miliki. Pasalnya, sama seperti jenis asuransi lain, ini dapat menanggung kompensasi dan segala jenis pertanggungan lain untuk Anda maupun keluarga. Jenis asuransi ini dapat memberikan pertanggungan untuk hari tua Anda sehingga Anda sudah tidak perlu ragu lagi akan penghasilan yang akan Anda dapatkan di hari tua.

Pertanggungan dari asuransi sendiri juga dapat didapatkan oleh ahli waris seseorang yang menjadi pemegang polis ini. Sebagai informasi tambahan, terdapat dua jenis asuransi tersebut yaitu berjangka dan seumur hidup. Pada pembahasan kali ini, Anda akan mengetahui serba-serbi dan informasi lengkap mengenai asuransi seumur hidup dan juga kelebihan yang dimilikinya.

Tentang Asuransi Jiwa Seumur Hidup 

Asuransi seumur hidup atau whole life insurance adalah jenis asuransi untuk jiwa yang bisa memberikan perlindungan jiwa bagi pemegang polis selama masa hidupnya, namun tentu saja dengan persyaratan tertentu. Syaratnya adalah tentu saja si pemegang polis wajib melakukan pembayaran premi secara rutin agar polis asuransi tetap aktif.

Asuransi ini memiliki dua perlindungan yaitu perlindungan jiwa dan juga finansial. Bagi pemegang polis, perlindungan jiwa bisa diperoleh melalui santunan kematian dari pihak perusahaan asuransi. Selain itu, asuransi ini juga dapat memberikan perlindungan kecelakaan diri dan juga perlindungan kesehatan.

Asuransi ini cocok bagi Anda yang ingin memiliki perlindungan jiwa sekaligus juga untuk memiliki tabungan serta investasi jangka panjang. Terlebih lagi, ada perlindungan secara finansial yang diperoleh melalui investasi dari nilai tunai premi itu sendiri.

Kelebihan Asuransi  Seumur Hidup

Ada beberapa kelebihan dari jenis asuransi ini yang bisa dijadikan sebagai keuntungan bagi siapa saja yang memilikinya. Kelebihan yang pertama adalah pemegang polis asuransi ini bisa mendapatkan nilai uang tunai dari seluruh premi yang telah dibayarkan secara rutin. Selain itu, premi asuransi yang sudah dibayarkan tidak akan hangus meskipun tidak ada klaim yang dilakukan.

Kelebihan lain dari asuransi jiwa ini adalah ketika si pemegang polis tidak bisa membayarkan angsuran premi secara rutin, ia bisa menggunakan nilai tunai dari jumlah premi yang telah dibayarkan sebelumnya. Tak hanya itu, saat kontrak asuransi telah berakhir, uang pertanggungan akan diberikan seluruhnya kepada si pemegang polis atau ahli waris.

Itulah pengertian dan juga kelebihan dari jenis asuransi yang satu ini. Bagi Anda yang tetap ingin aktif tanpa memiliki jangka waktu tertentu untuk urusan asuransi, Anda bisa memanfaatkan jenis asuransi yang satu ini sebagai jaminan di hari tua dan juga sebagai jaminan pertanggungan keluarga kesayangan Anda. Terlebih lagi, nantinya Anda akan mendapatkan jumlah premi secara penuh dari asuransi jiwa seumur hidup.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengenal Asuransi Jiwa Seumur Hidup dan Kelebihannya"

Posting Komentar