Panduan Sewa Apartemen Bulanan Agar Mendapatkan Hunian yang Sesuai

Jika kalian hendak menyewa apartemen, hal pertama yang perlu diputuskan adalah apakah kalian akan menyewa apartemen tahunan atau bulanan. Pasalnya, sewa apartemen bulanan lebih banyak diminati meskipun ada sebagian orang yang juga lebih memilih sewa tahunan.

Kelebihan dan Kekurangan Sewa Apartemen Bulanan


Panduan Sewa Apartemen Bulanan

Ada beberapa kelebihan jika kalian menyewa apartemen per bulan, yaitu:

1. Fleksibel
Kelebihan utama dari sewa bulanan adalah sifatnya yang lebih fleksibel. Pasalnya, kalian bisa pindah ke apartemen yang lebih sesuai dengan kebutuhan tanpa harus menunggu lama.

2. Bisa Diubah Menjadi Sewa Tahunan
Selain itu, sewa bulanan juga bisa berubah berubah jadi sewa tahunan jika kalian memutuskan untuk tinggal di apartemen lebih lama. Perjanjian pun bisa diubah dengan mudah tanpa merugikan salah satu pihak.

Namun sewa bulanan juga punya beberapa kekurangan, diantaranya:

1. Lebih Mahal
Dari segi harga, sewa bulanan jelas lebih mahal daripada sewa tahunan. Namun, negosiasi juga berperan penting untuk menekan harga.

2. Tidak Stabil
Karena tidak ada ikatan kontrak jangka panjang, harga bisa naik kapan saja tergantung pemilik apartemen.

3. Lebih Sulit Dicari
Mencari apartemen yang bisa disewa bulanan memang lebih sulit daripada mencari apartemen yang bisa disewa tahunan. Namun, kini kalian bisa mencarinya lebih mudah melalui online.

Jika kalian berencana untuk tinggal cukup lama di apartemen, sewa tahunan adalah pilihan yang lebih bagus. Namun jika kalian hanya berencana tinggal sebentar atau belum tahu seberapa lama kalian akan tinggal di apartemen, sewa bulanan jelas menjadi pilihan yang tepat.

Tips Sewa Apartemen Bulanan

Agar sewa apartemen bulanan mendapatkan hasil yang sesuai keinginan dan kebutuhan, ada baiknya kalian memperhatikan beberapa tips berikut ini terlebih dahulu:

1. Lihat Plus dan Minusnya
Hal pertama yang harus dilihat sebelum memutuskan untuk menyewa apartemen adalah plus & minusnya. Nilai plus dari suatu apartemen misalnya adalah lokasi yang strategis, fasilitas yang lengkap, harga yang murah, dll. Di sisi lain, nilai minus dari suatu apartemen misalnya adalah tidak diperbolehkan membawa hewan peliharaan, keamanan kurang, parkir sempit, dll.

2. Cek Kondisi Apartemen
Ada baiknya sebelum deal untuk menyewa apartemen, kalian mengecek kondisinya secara langsung, apakah benar-benar sesuai yang kalian inginkan dan butuhkan atau tidak.

3. Sesuaikan Budget
Biaya untuk menyewa apartemen bulanan berbeda-beda. Tentu saja, ini tergantung dari berbagai faktor seperti lokasi, fasilitas, pelayanan, dll. Pastikan kalian menyewa apartemen yang sesuai dengan budget masing-masing.

4. Buat Perjanjian
Jika diperlukan, kalian juga bisa membuat perjanjian denga pihak pemilik apartemen tentang syarat & ketentuan selama menyewa apartemen. Hal ini diperlukan untuk menghindari salah satu pihak dirugikan.

5. Tanyakan yang Ingin Diketahui
Mungkin, ada beberapa hal yang ingin kalian ketahui. Untuk itu, jangan ragu untuk menanyakan hal-hal tersebut. Misalnya adalah tentang kebolehan membawa hewan peliharaan, dekorasi ruangan, keamanan, lahan parkir, dan lain sebagainya.

Kita bisa melihat adanya banyak pertimbangan yang harus diperhatikan sebelum memutuskan untuk sewa apartemen bulanan. Yang jelas, pastikan apartemen tersebut bisa disewa dengan ketentuan bulanan dan dengan biaya yang masuk akal. Selain itu, pastikan apartemen yang akan ditempati bisa memberikan rasa aman dan nyaman serta memenuhi apa yang kalian butuhkan selama kalian tinggal di apartemen tersebut.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Panduan Sewa Apartemen Bulanan Agar Mendapatkan Hunian yang Sesuai"

Posting Komentar