Belajar SEO Dasar Bagi Pemula

Banyak orang yang mulai tertarik mencari uang dengan mengelola website namun tidak sedikit pula yang bingung bagaimana cara memulainya serta apa yang harus dilakukan untuk membuat website banyak dikunjungi. Itulah mengapa, penting bagi setiap pemilik website atau bloger memahami apa itu SEO. Algoritma google yang selalu berubah, menuntut setiap pelaku usaha internet untuk terus belajar bagaimana teknik penerapan SEO yang tepat sesuai dengan perubahan algoritma yang terjadi.

Khusus untuk para pemula yang masih awam dengan dunia SEO, tidak ada salahnya untuk belajar teknik SEO dasar. Jika belum memiliki website sendiri, buatlah terlebih dahulu saat ingin memulai usaha dalam dunia internet. Pastikan untuk menggunakan jasa hosting terpercaya, murah dan berkualitas di www.domainesia.com/hosting.

SEO Dasar Pemula

1.      Apa Itu SEO?

SEO merupakan sebuah singkatan dari Search Engine Optimization. Seringkali digunakan untuk menaikkan peringkat website di pencarian google. Semakin banyak jumlah pengunjung pada sebuah website, maka semakin bagus. Nah, untuk membuat orang tertarik berkunjung ke halaman website yang kita kelola, salah satunya ialah dengan menaikkan peringkat/ranking di search engine. Semakin terdepan peringkat website maka semakin unggul, semakin besar pula kemungkinan orang untuk berkunjung ke website. Itulah mengapa salah satu harapan terbesar setiap pemiliki website adalah bisa berada di page one.

2.      Bagaimana Cara Meningkatkan Jumlah Pengunjung Website?

Website tanpa adanya konten/isi tentu tidak akan menghasilkan apa-apa. Untuk meningkatkan jumlah pengunjung website, maka perlu diisi dengan berbagai konten yang menarik, bisa berupa foto, video dan juga artikel. Konten memegang peranan penting karena sangat bepengaruh terhadap traffic website. Buatlah konten yang berkualitas dan jauh dari plagiat, sertakan pula teknik SEO pada konten tersebut agar semakin maksimal perannya dalam peningkatan ranking di search engine. Teknik atau cara membuat artikel SEO kini sudah banyak dijelaskan pada berbagai media, dari internet hingga buku. Jadi, bagi pemula bisa belajar dengan mudah. Jika sudah mempelajari teknik SEO, usahakan untuk menerapkannya karena apalah artinya teori tanpa praktik. Jika tertarik dengan berbagai informasi mengenai dunia internet, bisa mengunjungi website www.domainesia.com.

3.      Optimasi Website

Tidak hanya perlu membuat konten yang berkualitas, cara lainnya yang perlu dilakukan agar website semakin naik peringkatnya adalah dengan melakukan optimasi. Ada beberapa cara optimasi website yang bisa dilakukan, seperti meningkatkan kecepatan website, install SSL/TSL, melakukan optimasi perangkat mobile, memasang perangkat google analytics, plugin SEO, google search console, membuat sitemap XML dan HTML.

4.      Optimasi SEO On Page

Langkah berikutnya untuk memaksimalkan usaha menjadikan website berada pada page one adalah melakukan optimasi SEO On Page. Beberapa cara untuk dapat melakukan optimasi SEO On Page adalah dengan menambahkan media visual, penggunaan heading, optimasi permalink, pemakaian LSI keyword dan lainnya.

5.      Optimasi SEO Off Page

Ternyata, optimasi SEO On Page masih belum cukup dilakukan bagi mereka yang ingin websitenya semakin naik ranking. Perlu ditunjang dengan adanya optimasi SEO Off Page. Jika optimasi SEO On Page lebih berkutat pada bagian internal, maka optimasi SEO Off Page sebaliknya. Sebuah usaha optimasi yang berkutat pada bagian eksternal website. Biasanya cara yang dapat dilakukan untuk optimasi SEO Off Page adalah dengan penanaman backlink pada website lain yang lebih bagus trafficnya.

Itu tadi beberapa pembahasan mengenai hal-hal terkait dasar SEO yang perlu diketahui, khususnya bagi pemula yang ingin belajar mengelola website dengan baik. Tertarik ingin tahu bagaimana cara aplikasi What’s App dapat membalas chat yang masuk secara otomatis? Klik artikelnya pada berikut ini WA autosender.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Belajar SEO Dasar Bagi Pemula"

Posting Komentar