Manfaat Ikut Asuransi Jiwa Syariah Dari Allianz

Asuransi Jiwa Syariah Dari Allianz

Asuransi jiwa syariah saat ini menjadi jawaban dari keresahan para umat Islam yang membutuhkan perlindungan diri yang berlandaskan syariat agama. Pasalnya, produk asuransi kerap kali dikaitkan dengan ketidakhalalan. Oleh karena itu, produk dari Allianz ini memberikan angin segar untuk konsumen pertanggunggan. Produk asuransi ini memiliki konsep gotong royong. Maksudnya adalah, dana yang disalurkan setiap pemilik polis akan dikumpulkan dan dikelola oleh perusaahaan asuransi. Kemudian, dana tersebut akan disalurkan kepada anggota atau pemilik polis yang lebih membutuhkan. Adapun manfaat yang bisa Anda peroleh dengan membeli produk asuransi ini adalah:

1. Perlindungan Penuh

Meskipun namanya adalah asuransi jiwa syariah, tetapi Anda akan mendapatkan perlindungan penuh tidak hanya terhadap Anda, namun juga keluarga Anda. Perlindungan yang bisa Anda dapatkanadalah berupa perlindungan dari kecelakaan hingga kecacatan total. Tentunya, dana yang diberikan perusahaan asuransi kepada Anda sudah disesuaikan dengan syariat Islam. Sehingga, Anda tidak perlu khawatir uang itu datang dari sumber yang tidak jelas.

2. Rekening Bersama

Konsep asuransi jiwa yang satu ini memang membagi rata kepada peserta asuransi lainnya. Istilahnya, sesama pemilik polis membayar saling bergantian Para peserta asuransi akan membayar dana bersama yang diberi nama kontribusi dana dan ditaruh di rekening bersama. Rekening ini, yang dalam terminologi syariah, disebut sebagai tabarru, tidak akan menjadi milik perusahaan asuransi.

3. Pembayaran Flexible

Asuransi jiwa berbasis syariah memang memiliki besaran iuran yang disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Peserta yang ikut akan mengalami 2 macam kemungkinan, yaitu surplus dan defisit. Surplus adalah kondisi ketika dana yang Anda setorkan lebih besar dibandingkan dengan jumlah klaim yang Anda ajukan. Sebaliknya, defisit adalah kondisi ketika dana yang Anda setorkan lebih kecil dibandingkan dengan jumlah klaim yang Anda ajukan.

4. Menumbuhkan Jiwa Sosial

Manfaat lain dari asuransi ini adalah bisa meningkatkan rasa jiwa sosial di antara umat manusia. Saat ada peserta asuransi yang mengalami musibah, tentunya rekening bersama tersebut bisa digunakan untuk membantu peserta yang mengalami musibah .

Itulah informasi tentang manfaat asuransi jiwa syariah yang bisa kami bagikan kepada Anda, Semoga informasi  ini  bermanfaat, ya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Manfaat Ikut Asuransi Jiwa Syariah Dari Allianz"

Posting Komentar