Ingin Tahu Apa Kelebihan Kartu Debit, Yuk Cek Disini!

Gerakan transaksi non tunai saat ini menjadi tujuan Indonesia untuk memangkas biaya anggaran pembuatan uang tunai. Hal ini tentunya semakin bagus, apalagi sekarang ada kartu debit hingga kartu kredit yang bisa digunakan untuk melakukan transaksi.

Saat ini banyak masyarakat yang lebih suka melakukan transaksi menggunakan kartu debit, karena ada beberapa hal yang menjadi keunggulan dari kartu ini. Agar lebih kenal dengan kartu debit, Yuk simak lebih lengkapnya berikut ini:

Apa Kelebihan Kartu Debit

1. Efisien Untuk Transaksi
Tidak dapat dipungkiri, bahwa saat ini kartu debit menjadi alat pembayaran yang menjadi lebih efisien dibandingkan dengan uang tunai. Anda tidak perlu repot bawa uang tunai kemana-mana yang rentan ketika ada pencurian atau kehilangan.

Anda bisa membawa uang milyaran sekalipun hanya dalam 1 kartu saja tanpa perlu repot membawanya kemanapun anda pergi. Bayangkan saja kalau anda perlu membawa uang jutaan rupiah di dalam dompet, pastinya cukup kesulitan.

2. Transaksi Dalam Jumlah Besar
Menjadi pengganti dari uang tunai tentunya membuat kartu debit ini bisa digunakan untuk transaksi dalam jumlah besar. Misalnya saja anda sedang belanja, maka transaksi menggunakan kartu debit ini tidak ada batasnya sepanjang saldo anda mencukupi.

Misalnya saja anda membeli barang menggunakan uang tunai, pastinya ketika transaksinya dalam jumlah besar akan cukup rentan untuk membawanya di keramaian. Rasa aman ketika anda hanya membawa kartu menjadi nilai + meskipun akan anda gunakan untuk transaksi jumlah besar.

3. Tidak Hutang
Kartu debit itu berbeda ya dengan kartu kredit, karena kartu debit ini merupakan uang tabungan yang disimpan dalam bank. Nah, transaksinya bisa menggunakan kartu tersebut, sedangkan kalau kartu kredit adalah transaksi yang dibayarin dulu oleh bank, kemudian baru anda mendapatkan tagihan.

Istilahnya adalah hutang lebih dulu, karena itulah anda tetap harus bijak dalam menggunakan kedua kartu ini. Memang berbeda sistemnya, akan tetapi cara pemakaiannya adalah sama dan fungsinya juga sama, yaitu memudahkan anda dalam bertransaksi non tunai.

4. Bisa Tarik Tunai
Anda bisa tarik tunai menggunakan kartu debit ini, jadi kartu yang tipis tersebut bisa anda bawa kemana-mana dan tabungan anda sudah tercakup di dalamnya. Meskipun membawa uang banyak, tentu saja karena uangnya dimasukkan ke dalam kartu akan jadi lebih aman.

Anda bisa menarik tunai juga ketika anda membutuhkan transaksi yang berupa tunai, tentunya anda bisa datang ke ATM terdekat.

5. Tanpa Cicilan Bulanan
Jika anda menggunakan kartu kredit untuk melakukan transaksi, maka saat itu juga anda harus siap-siap untuk mencicil hutang anda. Sedangkan jika menggunakan kartu debit, maka anda tidak perlu mengeluarkan uang cicilan tersebut.

Karena secara prinsip memang penggunaan kartu ini sebagai pengganti uang yang anda simpan sebagia tabungan, itulah kartu debit.

6. Transaksi Online Lebih Mudah
Ketika anda hanya memiliki uang tunai, akan sulit bagi anda untuk melakukan pengiriman uang, kalau dulunya harus melalui kantor pos hingga western union. Sekarang anda tidak perlu lagi menggunakan jasa lain, karena kartu debit anda bisa transfer secara langsung melalui mesin ATM ataupun internet banking.

Pastinya dengan adanya kartu debit ini semakin membantu, karena anda bisa melakukan transaksi yang berhubungan dengan keuangan dengan rasa aman. Keamanan juga semakin tinggi karena setiap kartu debit memiliki password yang hanya pemiliknya saja yang tahu, terima kasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ingin Tahu Apa Kelebihan Kartu Debit, Yuk Cek Disini!"

Posting Komentar