Cara Transfer BCA ke Mandiri Melalui Mesin ATM Terdekat

Cara Transfer BCA ke Mandiri Melalui Mesin ATM

Bank yang sering digunakan oleh orang Indonesia yaitu BCA dan Mandiri. Cara transfer BCA ke Mandiri juga bisa dibilang cukup mudah dan caranya juga hampir sama untuk transfer ke sesama Bank BCA sehingga bisa dilakukan langsung dengan menggunakan mesin ATM tanpa perlu mengantri lagi di bank.

Cara Transfer BCA ke Mandiri

Langkah transfer BCA ke Mandiri hampir sama dengan transfer antar bank BCA hanya saja untuk transfer antar bank lain, dibutuhkan kode bank. Setiap bank memiliki kode transfer yang berbeda-beda di mana Bank Mandiri memiliki kode 008.

Masukkan kartu ATM BCA ada mesin ATM


  • Kemudian di layar akan muncul kolom untuk mengisi pin. Isilah pin ATM dengan benar kemudian tekan tombol ‘Enter’.
  • Klik menu ‘Transaksi Lainnya’.
  • Klik menu ‘Transfer’.
  • Klik menu ‘Ke Rek Bank Lain’.
  • Anda akan diminta untuk memasukkan kode bank. Untuk kode Bank Mandiri, masukkan 008. Namun apabila tidak ingat, terdapat menu ‘Daftar Kode Bank’ yang bisa dipilih untuk mencari daftar bank tujuan.
  • Masukkan jumlah nominal uang yang akan ditransfer. Pastikan kembali apakah nominal uang yang dimasukkan sudah benar. Setelah itu klik ‘Benar’.
  • Kemudian masukkan nomor rekening Bank Mandiri tujuan. Pastikan kembali apakah sudah benar kemudian klik ‘Benar’.
  • Akan muncul informasi data yang telah dimasukkan sebelumnya. Periksa kembali apakah semuanya sudah benar. Jika sudah, pilih ‘Benar’.


Tunggu hingga transaksi selesai kemudian akan muncul apakah anda ingin mencetak struk bukti transfer atau tidak. Pilih ‘Ya’ jika anda ingin mencetak struk sebagai bukti transfer dan agar dapat dijadikan sebagai bukti jika terjadi kesalahan saat transfer dari Bank BCA ke Mandiri.

Inilah langkah-langkah cara transfer BCA ke Mandiri dengan menggunakan mesin ATM. Pastikan untuk selalu membawa kartu ATM dan jangan lupa mengambilnya kembali setelah transaksi selesai agar kartu tidak disalahgunakan. BCA juga akan mengenakan biaya tambahan sebesar Rp 6.500,- setiap transaksi ke bank lain.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Transfer BCA ke Mandiri Melalui Mesin ATM Terdekat"

Posting Komentar