4 Cara Membuka Pola HP, Dijamin Work

HP pintar merupakan salah satu barang pribadi yang keamananya harus terus terjaga. Salah satu cara menjaganya adalah dengan mengunci menggunakan pola, pin, ataupun sandi. Namun tidak jarang sering nya kita mengalami lupa pola, pin ataupun sandi nya, sehingga kita sendiri pemilik HP tidak  bisa membuka nya, lucu jadi nya, hehee..

Maka dari itu, kami akan memberikan 4 cara membuka pola HP yang dijamin work.

4 Cara Membuka Pola HP


Cara Membuka Pola HP

Tidak perlu khawatir, berikut 4 cara yang bisa dilakukan untuk membuka pola HP yang terkunci.

1. Manfaatkan Fitur Lupa Password

Setiap HP pasti akan memberikan solusi jika terjadi sesuatu seperti misalnya lupa pola. Saat Anda mengalaminya, akan ada pilihan lupa password, Anda bisa memanfaatkan fitur ini. Namun, sebelumnya pastikan Anda sudah mendaftarkan akun Google yang terkait di ponsel Anda.

Langkah-langkah yang perlu Anda lakukan adalah pertama, klik lupa password, atau forgot pattern yang biasanya ada di layar bagian bawah. Selanjutnya, pasti Anda akan diarahkan ke menu account unlock. Jadi penting sekali untuk mengingat email dan password yang Anda  gunakan pada smartphone Anda.

Selanjutnya, setelah memasukkan email dan passwordnya, klik sign in. Langkah berikutnya, Anda akan diberikan dua pilihan, yaitu pertama pihak Google akan memberikan beberapa pertanyaan untuk memastikan bahwa akun ini benar-benar milik Anda. Pilihan kedua adalah, Google akan mengirimkan pola android melalui email, Anda bisa pilih yang kedua.

Untuk membuka email yang dikirimkan oleh Google, Anda bisa menggunakan perangkat lain seperti PC atau laptop. Jika, pola sudah dikirim oleh Google, langsung saja buka dan coba masukkan ke HP yang terkunci. Bisa dipastikan, sekarang Anda sudah bisa menggunakan HP Anda lagi.

2. Melalui Android Device Manager

Langkah pertama untuk menggunakan opsi ini adalah Anda bisa masuk ke browser untuk mengakses layanannya. Anda bisa meminjam handphone atau juga menggunakan laptop. Setelah itu, Anda bisa masuk ke link berikut : https://accounts.google.com. Anda bisa langsung login dan pastikan akun yang digunakan adalah akun yang sama.

Langkah selanjutnya, Anda akan diberikan 3 pilihan oleh Google, yaitu yang pertama adalah deringkan, kunci atau hapus. Anda bisa memilih opsi yang kedua yaitu kunci. Sehingga Anda bisa mengatur kuncinya kembali melalui akun Google tersebut. Atur saja langsung sandi sesuai dengan keinginan, pastikan tidak sampai lupa lagi. Lalu klik kunci.

Tunggu beberapa menit, dan cobalah untuk membuka ponsel yang lupa pola sebelumnya dengan sandi baru. Jika, bisa maka ponsel Anda bisa digunakan kembali seperti semula. Selanjutnya Anda bisa mengatur kembali pola yang mudah diingat.

3. Pakai Smartphone Lain

Cara selanjutnya adalah dengan meminta bantuan ponsel lain. Cara yang dilakukan ini sebenarnya terbilang licik, karena Anda akan membobol paksa ponsel Anda. Langkah pertamanya adalah telepon ponsel yang terkunci, lalu angkat telponnya dan langsung saja masuk ke menu setting, lalu matikan kunci pola.

4. Menggunakan ADB di PC
ADB pasti ada disetiap PC, Anda bisa menggunakan aplikasi tersebut untuk menghapus pola ponsel. Caranya adalah dengan menyambungkan ponsel dengan PC menggunakan USB. Lalu, buka Command Prompt atau CMD pada direktori instalasi ADB. Kemudian ketik adb “shell rm/data/system/gesture.key” pada command prompt dan tekan enter.

Kemudian Anda tinggal melakukan reboot pada HP Anda. Jika, langkah yang dilakukan benar, maka pola yang sebelumnya ada sekarang akan hilang, karena telah terhapus melalui langkah-langkah sebelumnya.

Itulah tadi 4 cara membuka pola HP yang terlupa. Jadi, jangan sampai lupa lagi dengan pola, karena hal tersebut sangat krusial. Buatlah kunci pola yang simple, mudah diingat, namun tidak mudah untuk ditebak, semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "4 Cara Membuka Pola HP, Dijamin Work"

Posting Komentar