Makanan Khas Bali Yang Wajib Dicoba

Makanan Khas Bali


Bali memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan lokal maupun mancanegara. Tidak hanya keindahan alamnya yang mempesona. Tapi juga makanan khasnya yang wajib dicoba. Pulau dewata bali memiliki banyak keunikan yang harus ditelusuri. Makanan khasnya ada yang halal dan tidak halal. Untuk umat muslim memang harus lebih berhati-hati memilihnya. Berikut ini makanan khas bali yang wajib anda coba.


Babi Guling

Babi guling merupakan makanan khas dari bali yang non halal. Banyak wisatawan non muslim yang mencari makanan satu ini. babi guling juga sering dihidangkan diberbagai acara adat di bali. Daging babi utuh dimasak dengan bumbu dasar dan rempah-rempah khas indonesia. dipanggang dalam waktu lama sehingga dagingnya empuk dan rasanya enak. harga babi guling ini sekitar 30 ribu hingga 80ribuan per porsinya.


Bebek Betutu

Ketika liburan ke bali, anda wajib mencicipi bebek betutu. Makanan khas dari bali ini dibuat dengan bumbu khusus khas bali yang enak. Memiliki rasa yang enak dan empuk, serta aroma rempah yang kuat. Proses memasak membutuhkan waktu yang lama, hingga 7 jam. Sehingga bumbu meresap sempurna ke dalam daging. Selain bebek betujuan, di bali juga ada ayam betujuan. Yang dimasak dengan teknik sama.


Sate Lilit

Makanan khas dari bali ini memang berbeda dengan sate pada umumnya. Biasanya sate terbuat dari daging yang ditusuk. Tapi sate ini dibuat melilit di batang sereh atau tusuk kayu yang pipih. Daging harus digiling terlebih dahulu, kemudian ditambah dengan berbagai jenis bumbu. Ada yang menggunakan daging ayam, ikan tengik atau daging lainnya. sate dibakar sampai matang dan dihidangkan dengan lontang-lantung atau nasi.


Selain tiga makanan khas bali diatas, masih banyak makanan yang bisa anda coba. Seperti nasi tepeng, sate plecing, lawar, nasi jinggo, dan masih banyak lainnya. sudah banyak warung makan yang menyediakan makanan khas dari bali ini. harganya pun murah. Namun untuk wisatawan muslim, sebaiknya tanyakan terlebih dahulu kehalalan dari makanan tersebut, sekian informasi kali ini, semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Makanan Khas Bali Yang Wajib Dicoba"

Posting Komentar