5 Tempat Wisata di Indonesia yang Wajib Dikunjungi

Sudah kemana saja kamu selama di Indonesia? Disini ada 5 tempat wisata di Indonesia yang wajib dikunjungi. Indonesia adalah negara kepulauan dari mulai budaya, suku sampai adat Indonesia berbeda. Tetapi semboyan mereka sama yaitu Bhinneka Tunggal Ika berbeda-beda namun tetap satu. 

Dari mulai gunung hingga laut Indonesia juaranya. Kekayaan alam Indonesia sangat indah dan membuat kamu ingin datang kembali ke pegunungan atau pantai itu. tidak hanya alamnya saja, kuliner Indonesia juga tidak kalah enak karena banyak rempah-rempah yang dimasukan di dalam makanan. Berikut rekomendasi tempat wisata di Indonesia.


1.      Pulau Komodo

Pulau Komodo

Pulau Komodo merupakan Taman Nasional Komodo yang dikelola oleh pemerintah pusat. Di Pulau ini terdapat 1300 ekor Komodo dan juga terdapat pulau lain yaitu Pulau kinca dan juga gili motang. Pulau Komodo diterima sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO, Pulau ini merupakan habitat binatang yang wajib dilindungi. Jika kamu kesana, kamu bisa melakukan kegiatan trekking, menyelam sampai snorkeling.


2.      Raja Ampat

Raja Ampat

Siapa yang tidak tahu Raja Ampat? Raja Ampat adalah wisata yang terkenal dengan keindahan alam lautnya. Ternyata Raja Ampat merupakan salah satu dari 10 perairan terbaik untuk diving site di seluruh dunia. Raja Ampat merupakan rangkaian empat pulau yang berdekatan dengan pulau Waigeo, Pulau Misool, Pulau Salawati dan Pulau Batanta. Ternyata selain menyelam kamu juga bisa menjelajahi daratan keindahan Pulau-Pulau di Raja Ampat.


3.      Bali

Bali

Kamu pastinya sering mendengar Pulau Bali. Siapa yang tidak tahu Pulau Bali, banyak wisatawan lokal maupun asing untuk berlibur ke Bali. Karena Bali memiliki kekayaan alam sangat indah dan memanjakan mata anda. Dari mulai pantai, pegunungan hingga terasering sawah yang unik, pura-pura sakral, budaya dan keseniannya juga menjadi daya tarik para wisatawan untuk datang mengunjungi Pulau Bali. Tempat wisata utama Pulau Bali yaitu Kuta, Legian dan Seminyak. Kamu pastinya tidak akan menyesal datang ke Pulau Bali karena banyak yang bisa kamu kunjungi disana.

Baca Juga : Istana Maimun, Istana Terindah di Tanah Air


4.      Taman Laut Bunaken

Taman Laut Bunaken

Taman Laut Bunaken merupakan salah satu wisata yang ditetapkan oleh UNESCO sebagai situs warisan dunia pada tahun 2005. Taman Laut Bunaken ini memiliki 30 titik menyelam yang menjadi tempat favorit wisatawan. Taman Laut ini didirikan pada tahun 1991 dan mempunyai 390 spesies terumbu karang, berbagai spesies ikan dan mamalia laut.  Jika kamu ingin melihat keindahan alam laut, kamu bisa datang ke Taman Laut Bunaken. Karena disana alam lautnya sangat indah kamu juga tidak akan menyesal datang ke sana.


5.      Puncak Jayawijaya

Puncak Jayawijaya

Puncak Jayawijaya adalah Puncak di Indonesia satu-satunya yang memiliki salju. Ketinggian Puncak Jayawijaya 5.000 meter dari permukaan laut dan berada di provinsi Papua. Puncak Jayawijaya masuk ke dalam daftar tujuh gunung tertinggi di dunia. sebelumnya nama Puncak Jayawijaya adalah Piramida Carstenz dan pertama kali ditaklukan oleh seorang pendaki asal belanda bernama Hendrik Albert Lorestz pada tahun 1909 dan bersama enam orang suku Dayak Kenyah. Setelah mereka berhasil mendaki, banyak para pendaki yang ingin menaklukan Puncak Jayawijaya ini. jika kamu senang mendaki dan mencoba suasana baru, kamu bisa datang ke Puncak Jayawijaya. 

Jadi, apa kamu sudah menentukan pilihan wisata yang direkomendasikan di atas? Jika sudah, kamu bisa pergi dengan aman menggunakan armada TRAC https://www.trac.astra.co.id/  karena TRAC menerapkan SOP sanitasi Hygiene terkait Covid 19 ini.

Solusi bepergian agar lebih aman yang dapat Anda gunakan adalah dengan menyewa mobil. Dengan menyewa mobil, akan bisa meminimalisir kontak dengan orang lain. Untuk itu, tentunya kamu membutuhkan layanan jasa sewa mobil yang menerapkan protokol kesehatan dengan ketat seperti TRAC.

Dalam rangka menerapkan protokol kesehatan sesuai peraturan pemerintah, TRAC sebagai salah satu lini bisnis PT. Serasi Autoraya (SERA), yang notabene merupakan salah satu perusahaan transportasi dan logistik terbaik di Indonesia ikut serta melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan cara sebagai berikut:

  • Mencuci setiap unit kendaraan setiap sebelum dan sesudah digunakan, serta menyemprotnya dengan disinfektan.
  • Menyediakan hand sanitizer di dalam setiap unit kendaraan
  • Memastikan setiap pengemudi yang bertugas telah lolos pemeriksaan kesehatan yang meliputi pengecekan suhu tubuh serta bebas dari gejala flu, batuk, sakit tenggorokan, dan gangguan pernapasan
  • Setiap pengemudi diwajibkan memakai masker dan juga sarung tangan untuk meminimalisir kontak langsung dengan pelanggan

Memberlakukan pembatasan jumlah penumpang untuk menerapkan physical distancing. Untuk mobil diperbolehkan mengangkut 1 pengemudi dan 3 penumpang, untuk kendaraan medium diperbolehkan mengangkut 1 pengemudi dan 8 penumpang, sedangkan untuk kendaraan besar seperti bus dapat mengangkut 1 pengemudi dan 13-27 penumpang (sesuai ukuran bus).

Perlu diketahui, TRAC telah berpengalaman mengelola lebih dari 24.800 armada kendaraan yang telah digunakan lebih dari 3000 pelanggan di segmen korporasi. Tidak hanya menawarkan pilihan armada yang bervariasi, setiap pengemudi TRAC juga bersertifikat Defensive Driving yang mengutamakan ketepatan waktu dan antisipatif, pelayanan yang hangat, kenyamanan dan keamanan dalam berkendara, serta penampilan yang bersih dan rapi. Selain itu, setiap pengemudi TRAC juga dibekali dengan pengetahuan jalan yang luas serta etika untuk menghormati privasi pelanggan.

Untuk pemesanan, tidak perlu bingung. Kamu dapat memesan layanan rental mobil ataupun sewa bus melalui Customer Assistance Center di nomor 1500 009.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Tempat Wisata di Indonesia yang Wajib Dikunjungi"

Posting Komentar