Agar Aman, Begini Tips Liburan Asyik Menggunakan Mobil Pribadi

Tips Liburan Asyik Menggunakan Mobil Pribadi

Melakukan perjalanan liburan menggunakan mobil pribadi memang mengasyikan. Selain bisa lebih leluasa memilih lokasi liburan, Anda juga tidak perlu berebut tiket dengan orang lain. Meskipun demikian, berlibur menggunakan mobil pribadi tentu tak boleh asal dan sebelum berlibur Anda harus benar-benar menyiapkan beberapa hal penting terlebih dahulu seperti apa saja yang harus dibawa untuk liburan, kondisi tubuh, kondisi kendaraan, hingga beli asuransi terbaik. Dengan memiliki asuransi, tentu perjalanan liburan menjadi lebih aman dan nyaman.

Nah, untuk Anda yang ingin melakukan perjalanan liburan memakai mobil pribadi, maka tidak ada salahnya memerhatikan tips liburan seru dengan mobil pribadi berikut ini, check it out:

Tips-tips liburan menggunakan mobil pribadi

1. Cek kondisi mobil

Sebelum melakukan perjalanan liburan, periksa terlebih dahulu kondisi mobil Anda. Anda bisa memeriksa dan mengecek bagian komponen mesin, oli, rem, aki, ban, lampu-lampu, spare part dan komponen lainnya. Pastikan mobil Anda dalam keadaan prima sebelum digunakan dan agar menghindari kejadian yang tak diinginkan maka lebih baik servis mobil Anda sebelum menggunakannya untuk perjalanan liburan.


2. Muatan tidak melebihi kapasitas

Jika Anda berlibur dengan teman ataupun keluarga, maka perhitungkan kapasitas muatan mobil Anda. Jangan sampai Anda menggunakan mobil dengan kapasitas 4-5 orang namun diisi 6-7 orang, belum lagi barang bawaan Anda banyak. Ada baiknya gunakan mobil yang lebih besar seperti minibus, misalnya sehingga mampu menampung 7-8 orang.


3. Gunakan maps

Sekarang ini, teknologi sudah semakin maju, untuk itulah bagi Anda yang ingin melakukan perjalanan liburan tapi tidak tahu jalan maka bisa menggunakan aplikasi Maps. Tentu saja, menggunakan aplikasi penunjuk arah ini akan semakin memudahkan perjalanan Anda dan Anda pun akan diberitahu jalan tercepat menuju tempat tujuan. Namun, ketika menggunakannya, mintalah bantuan teman ataupun keluarga agar Anda tetap bisa fokus berkendara.


4. Bawa uang serta bekal secukupnya

Jangan lupa untuk membawa bekal dan uang yang cukup saat melakukan perjalanan liburan. Tujuan melakukan ini adalah untuk jaga-jaga jika ada keperluan mendesak selama di perjalanan seperti membeli bensin atau ganti ban bocor dan juga untuk camilan selama di jalan.

Itulah tips-tips liburan yang bisa diterapkan jika menggunakan mobil pribadi. Jangan lupa siapkan liburan Anda secara matang untuk menghindari hal yang tidak diinginkan. Semoga bermanfaat dan selamat liburan!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Agar Aman, Begini Tips Liburan Asyik Menggunakan Mobil Pribadi"

Posting Komentar