Tips Melepaskan Hewan Pengerat Dari Lem Tikus Yang Bagus

Ada banyak metode menjebak sekaligus membasmi tikus yang bisa ditemukan di pasaran, salah satunya dengan menggunakan lem perekat. Sayangnya lem tikus yang bagus memiliki daya rekat cukup tinggi, sehingga Anda merasa kesulitan melepaskan hewan pengerat tersebut dari jebakan. Tanpa perlu menyakitinya, berikut tips melepaskan tikus dari jebakan yang perlu Anda tahu.

Tips Melepaskan tikus dari Lem Perekat

Tips Melepaskan Hewan Pengerat Dari Lem Tikus Yang Bagus

1. Melepaskan Tikus dari Lem Perekat

Melepaskan tikus dari lem perekat ternyata tidak sulit seperti yang dibayangkan asalkan mengetahui cara yang tepat. Pertama tama, gunakan sarung tangan untuk melindungi diri dari gigitan atau terkontaminasi tikus. Setelah persiapan dilakukan, masukkan tikus beserta perangkapnya ke dalam sebuah wadah khusus. 

2. Letakkan Tikus pada Wadah Khusus

Pastikan ukuran wadah tersebut jauh lebih besar dibandingkan dengan jebakan. Kemudian tutuplah kepala tikus menggunakan handuk atau kain yang sudah tidak digunakan untuk membantunya tetap tenang. Sedangkan satu tangan lainnya digunakan untuk menuangkan minyak sayur ke bagian perangkapnya secara perlahan. 

3. Tuangkan Minyak Sayur

Tuangkan minyak sayur sedikit saja dan pastikan tidak mengenai tubuh tikus. Apabila tidak memiliki minyak sayur, Anda bisa menggantinya dengan minyak bayi atau minyak semprot sebagai alternatifnya. Tekstur minyak yang licin akan memudahkan proses melepaskan jebakan lem tikus yang bagus pada tubuh tikus. 

Pijat dan oleskan kembali minyak sayur hingga lem mulai longgar dan tikus bisa melepaskan diri. Ketika tubuh tikus berhasil terlepas dari jebakan, Anda bisa segera membersihkan sisa minyak yang tersisa menggunakan kain lap yang dicelupkan kedalam air hangat. Peras lalu basuh pada bagian tubuh tikus yang terkena lem. 

Langkah selanjutnya yaitu membiarkan hewan pengerat tersebut beristirahat sejenak dan letakkan handuk di bagian atas wadah agar tampak gelap. Suasana gelap dan tenang akan membantu tikus beristirahat. Selama itu pula, Anda bisa menghubungi rehabilitator hewan liar ataupun tanyakan langsung kepada spesialis terkait hal tersebut. 

4. Lepaskan Ke Alam Liar

Apabila Anda tidak bisa menghubungi pusat rehabilitator atau spesialis hewan, yang perlu dilakukan selanjutnya adalah melepaskannya ke alam liar. Sebaiknya lepas hewan pengerat  sejauh mungkin dari rumah atau berjarak 90 m, terhitung dari lokasi ditemukannya tikus tersebut. Jika memungkinkan, lepaskan hewan tersebut di lingkungan yang sudah dikenalnya. 

Hal ini akan memudahkan tikus menemukan makanan, tempat berlindung, serta air demi memenuhi kebutuhan harian. Setidaknya ada beberapa lokasi tepat untuk melepaskannya seperti taman, area kehijauan, atau hutan. Selanjutnya letakkan tikus dekat dengan semak semak atau rerumputan, agar tidak datang kembali dan terjebak lem tikus yang bagus untuk kedua kalinya. 

Hewan pengerat yang berhasil masuk ke dalam rumah berhasil membuat satu penghuni rumah resah dibuatnya. Namun tidak perlu khawatir, karena Anda bisa membasminya dengan lem perekat dari Cap Gajah. Berkat produk satu ini, tikus bisa ditangkap dengan mudah tanpa pernah bisa melepaskan diri. Sudahkah Anda membelinya ?

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Melepaskan Hewan Pengerat Dari Lem Tikus Yang Bagus"

Posting Komentar