3 Aplikasi Struk Belanja yang Mempermudah Proses Bisnis

Struk merupakan bukti pembelian atau penerimaan uang dalam sebuah transaksi yang biasanya terjadi saat belanja. Salah satu fungsi struk adalah menjadi bukti bahwa barang-barang yang dibeli telah sah menjadi milik pembeli. Dikarenakan fungsi tersebut, struk menjadi penting dalam proses bisnis kamu. Oleh karena itu, berikut ada beberapa rekomendasi aplikasi struk belanja yang bisa kamu pilih.

1. Pawoon

Aplikasi Struk Belanja Pawoon

Aplikasi yang satu ini terbilang cukup sederhana bagi pengguna pemula sehingga kamu bisa lebih mudah mengoperasikan dalam transaksi. Salah satu keunggulan aplikasi ini adalah kamu bisa langsung cek semua hasil transaksi yang ada pada semua cabang dengan data yang real time atau data yang terbarukan saat itu juga. Hal ini dikarenakan aplikasi ini menggunakan teknologi awan atau cloud yang bisa diakses baik online maupun offline.

Apabila kamu ingin cetak struk, kamu bisa menggunakan printer apapun. Baik itu tipe dot matrix, thermal lewat bluetooth atau melalui jaringan kabel LAN. Bagi kamu yang baru pertama kali coba, kamu bisa menggunakan masa trial selama 14 hari. Apabila kamu ingin mencoba dan menikmati fitur lainnya, kamu bisa langsung mengunduh aplikasinya dan mendaftar.

2. Loyverse POS

Aplikasi Struk Belanja Loyverse POS

Aplikasi struk belanja yang bisa kamu pilih lainnya adalah Loyverse Point of Sale. Aplikasi yang juga bekerja secara real time ini dapat memudahkanmu untuk memonitor semua transaksi pada semua cabang. Selain itu, kamu juga bisa menganalisa hasil penjualan baik melalui grafik maupun melalui fitur barang yang paling laris serta catatan penjualan yang dirancang dengan automatisasi dalam periode waktu harian, mingguan, serta bulanan.

3. Omega POS

Aplikasi Struk Belanja Omega POS

Aplikasi berikutnya yang bisa kamu pertimbangkan adalah Omega POS. Aplikasi ini sudah seutuhnya terpadu dengan modul accounting dan inventory sehingga kamu bisa langsung menganalisis penjualan dan stok persediaan saat itu juga. Apabila kamu punya toko cabang lebih dari satu, kamu juga bisa langsung mengeceknya. Apabila kamu ingin menggunakan aplikasi ini pada smartphone kamu, usahakan menggunakan yang lebih dari 7 inch agar tampilan terlihat nyaman di mata.

Itulah pilihan aplikasi struk belanja yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan. Semua aplikasi tersebut cocok digunakan bagi pelaku UKM seperti toko kecantikan, penjual makanan atau minuman, dan lainnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "3 Aplikasi Struk Belanja yang Mempermudah Proses Bisnis"

Posting Komentar