Fresh Graduated Ingin Beli Mobil? Simak Tips Berikut!

Fresh Graduated Ingin Beli Mobil

Tren memiliki kendaraan pribadi seperti mobil, misalnya memang merupakan impian semua orang, termasuk fresh graduated. Ya, banyak fresh graduated yang tertarik untuk membeli sebuah mobil untuk memudahkan mobilitasnya. Sekalipun pendapatan masih di bawah Upah Minimum Regional (UMR), bukan menjadi penghalang untuk membeli sebuah mobil. 

Untuk itu, bagi Anda yang masih berstatus fresh graduated berikut tips yang bisa diterapkan ketika berencana membeli mobil.

1. Tipe mobil

Pilihlah tipe mobil yang sesuai dengan kebutuhan dan budget Anda. Lakukan riset terlebih dahulu melalui brosur atau dari majalah, website, dan review para YouTuber otomotif terkait tipe kendaraan, spesifikasi, dan harga mobil yang akan Anda beli. Riset ini kedepannya berguna dalam perencanaan keuangan, layanan purna jual, service bulanan, dan suku cadang. Bisa juga meminta pendapat dari teman-teman yang lebih dulu memiliki mobil pribadi.

2. Atur keuangan

Pilihan mobil yang sudah beragam tentunya akan lebih memudahkan Anda memilih mobil impian dan bisa disesuaikan dengan kemampuan. Namun demikian, sebelum membelinya, rancanglah terlebih dahulu perencanaan keuangan Anda dari jauh-jauh hari. Atau, Anda bisa memulainya dengan menabung uang muka jika membeli mobil dengan sistem cicilan di https://www.dipostar.com/id/simulasi-pembiayaan.htm. Nah, supaya uang cepat terkumpul, Anda bisa mencari pekerjaan sampingan. 

3. Mobil bekas

Tidak harus mobil baru, Anda juga bisa melirik mobil bekas dengan kondisi yang masih bagus, baik dari sisi bodi maupun performa. Banyak tempat dan dealer yang menawarkan mobil bekas sehingga Anda bisa membelinya langsung di sana atau Anda bisa membelinya dari penjual yang memang membutuhkan uang cepat. 

Dan tidak terkecuali Anda juga bisa mencarinya di situs-situs penyedia mobil bekas. Bahkan, tempat pelelangan mobil  yang mana biasanya mereka juga menyediakan mobil bekas dengan kondisi baik dengan harga yang sangat bersahabat. Tentunya, Anda akan berkesempatan mendapatkan mobil dengan harga yang terjangkau. 

Demikian beberapa tips  yang bisa diterapkan bagi para fresh graduated agar bisa memiliki mobil impiannya. Semoga artikel di atas bisa menjadi referensi, ya!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Fresh Graduated Ingin Beli Mobil? Simak Tips Berikut!"

Posting Komentar