Cara Membersihkan Bak Cuci Piring dengan Bahan Alami

Wastafel menjadi salah satu tempat yang penuh bakteri karena ada kotoran yang mungkin menempel di sana termasuk pipa pembuangan airnya. Maka dari itu bak cuci piring atau wastafel harus dirawat dan dibersihkan dengan rutin agar tidak kotor dan bau. 

Cara Membersihkan Bak Cuci Piring

Cara Membersihkan Bak Cuci Piring dengan Bahan Alami

Gunakan Baking Soda & Air Lemon

Anda bisa menggunakan soda kue dan air lemon untuk membersihkannya secara teratur. Kandungan basa pada soda kue dapat menghilangkan noda permanen dan kerak bekas partikel makanan. Air lemon juga bagus untuk menghilangkan bau makanan. Soda kue dan jus lemon memastikan hasil pembersihan yang optimal. Caranya juga sangat cepat dan mudah.

Pertama-tama, bilas dan keringkan seluruh permukaan bak wastafel dengan air hangat. Taburkan soda kue di wastafel dan gosok dengan spons. Bersihkan sampai terlihat seperti soda kue yang menggumpal. Cuci sudut dengan sikat gigi atau sikat kecil. Lalu bilas menggunakan air lemon yang telah dicampur air. 

Gunakan Cuka

Cuka tidak hanya berfungsi sebagai pelengkap makanan, tetapi juga membantu menghilangkan kotoran di bak cuci piring Anda. Caranya cukup mudah yaitu campur cuka masak botolan ke dalam botol semprot dan masukkan deterjen dengan perbandingan 1:1, lalu isi botol dengan air sepenuhnya dan biarkan semua larutan tercampur rata ke dalam botol. Semprot larutan pada permukaan tangki pada kerak dan noda membandel. Biarkan selama 15 menit. Terakhir, seka permukaan dengan kain lembab dan cuci dengan air bersih.

Gunakan Garam dan Hidrogen Peroksida

Garam dan hidrogen peroksida dapat digunakan untuk menghilangkan noda membandel dan timbunan kerak dari bak cuci piring keramik. Campuran ini larut dalam air dan mengandung asam yang bisa digunakan untuk membersihkan wastafel sehingga cukup kuat untuk membersihkan bak cuci piring. 

Pertama, bersihkan bak cuci piring dengan air panas. Gunakan sarung tangan karet untuk melindungi tangan kemudian tuang hidrogen peroksida pada permukaan bak cuci piring. Kemudian taburkan garam pada permukaan, terutama pada bagian noda membandel. Biarkan selama 15 menit untuk menghilangkan kotoran dan kerak yang menempel. Kemudian cuci dan keringkan dengan air bersih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membersihkan Bak Cuci Piring dengan Bahan Alami"

Posting Komentar