Cara Mengatasi Wc Mampet Dengan Garam Simple dan Efektif

Cara Mengatasi Wc Mampet Dengan Garam Simple dan Efektif

Ketika Anda menemukan bahwa WC di rumah mampet, maka sebenarnya Anda tidak perlu panik. Memang, masalah WC mampet adalah masalah yang menyebalkan karena WC yang mampet sering mengeluarkan bau yang tak sedap. Namun, sebenarnya, ada cara mengatasi WC mampet dengan garam yang bisa diterapkan.

Ya, garam adalah bahan alami yang bisa diandalkan untuk mengatasi masalah ini. Tidak hanya gampang ditemukan, efektivitas garam juga cenderung bisa diandalkan untuk mengatasi masalah WC yang mampet tersebut.

Lantas, bagaimana caranya?

Mengatasi WC Mampat Dengan Garam

Sebagaimana disinggung di awal, garam adalah salah satu bahan yang bisa diandalkan untuk mengatasi masalah WC mampet dengan cukup mudah. Nah, untuk menggunakan garam sebagai solusi WC mampet, ada dua opsi cara yang bisa Anda coba, yaitu:

1. Dibiarkan hingga 2 jam

Untuk cara mengatasi WC mampat dengan garam yang pertama, Anda hanya perlu membiarkan proses selama dua jam. Dalam hal ini, siapkan garam kasar sebanyak dua bungkus terlebih dahulu.

Nah, taburkan garam kasar tersebut ke atas lubang WC dan tunggu sekitar 2 jam lamanya. Saat menunggu tersebut, didihkan air menggunakan ceret. Tuang air tersebut ke lubang WC setelah dua jam dan masalah WC mampet akan bisa diatasi.

2. Dibiarkan hingga 8 jam

Cara kedua untuk mengatasi masalah WC mampet dengan menggunakan garam adalah dibiarkan hingga 8 jam. Opsi cara ini bisa diaplikasikan untuk masalah WC mampet yang cenderung lebih serius.

Untuk mengatasi masalah WC mampet dengan cara ini, taburkan garam kasar sebanyak 500 gram ke lubang WC atau gunakan campuran garam halus dengan soda kue. Setelah itu, tuang air mendidih ke lubang WC yang mampet dan tunggu sekitar 8 jam. Kemudian, siram dengan air biasa untuk mendorong sumbatan.

Nah, cara mengatasi WC mampet dengan garam di atas bisa dijadikan solusi awal yang cukup efektif tanpa harus memanggil jasa professional untuk mengatasinya. Anda bisa menemukan tips menarik lainnya untuk maintenance rumah di https://ayied.net.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengatasi Wc Mampet Dengan Garam Simple dan Efektif"

Posting Komentar