Manfaat Bengkoang Untuk Wajah Berjerawat

Manfaat Bengkoang Untuk Wajah Berjerawat

Bengkoang memang dikonsumsi baik itu dimakan langsung, dimasak, atau dibuat menjadi jus. Namun tahukah Anda bahwa manfaat bengkoang untuk wajah berjerawat juga sudah terbukti ampuh apalagi sekarang ada banyak produk perawatan kulit yang menggunakan bahan utama bengkoang untuk melindungi kulit dari jerawat.

Manfaat Bengkoang Untuk Kulit Wajah

Ada banyak manfaat yang ditawarkan oleh bengkoang untuk kulit wanita Indonesia yaitu:

1. Mencerahkan kulit

Buah bengkuang mengandung vitamin C dan dipercaya dapat membantu mengurangi dan menghilangkan kusam pada wajah sehingga kulit akan tampak lebih bersih dan cerah. Jika dilihat, produk-produk yang mengklaim dapat mencerahkan kulit wajah umumnya menggunakan bengkoang. 

2. Mencegah penuaan dini

Vitamin C dalam bengkoang bukan hanya dapat membantu mencerahkan kulit namun juga dapat membantu mencegah penuaan dini. Menggunakan masker bengkuang setiap malam memungkinkan kulit mengalami proses penuaan yang lebih lambat. Sementara itu, penggunaan masker bengkuang secara teratur tiga kali seminggu dapat membantu melindungi kulit Anda dari radikal bebas penyebab penuaan kulit.

3. Kulit menjadi lebih sehat dan segar

Bengkuang penuh dengan nutrisi seperti vitamin B dan vitamin C. Vitamin ini dapat membuat kulit Anda selalu sehat dan halus. Manfaat tersebut dapat diperoleh dengan cara mengoleskan masker pada malam hari, langsung memakan bengkuang atau memeras jus dan meminumnya.

4. Mengatasi jerawat

Manfaat lain dari buah ini adalah dapat menghilangkan jerawat. Jerawat merupakan masalah yang menganggu yang sering menyerang kulit wajah terutama pada wanita dengan jenis kulit wajah berminyak. Manfaat bengkoang untuk wajah berjerawat memang telah terbukti apabila menggunakan bengkoang secara rutin maka dapat membantu mencegah dan menghilangkan jerawat di wajah.

5. Melembabkan kulit

Penggunaan masker bengkoang secara teratur ternyata juga dapat membantu melembabkan kulit. Bengkuang menghidrasi dan memiliki sifat anti-inflamasi dan nutrisi ini membantu menyegarkan kulit kering sehingga membuatnya terhidrasi dan segar.

6. Menghilangkan noda dan flek hitam

Bukan hanya untuk dimakan, penggunaan bengkoang juga  bisa digunakan sebagai masker alami pada wajah. Penggunaan masker bengkoang secara teratur dapat membantu menjaga kulit Anda tetap segar dan menghilangkan bekas jerawat, noda, dan flek hitam akibat penuaan dini.

7. Meningkatkan Produksi Kolagen

Kandungan antioksidan dalam bengkuang dapat melindungi kulit dari sinar matahari dan polusi yang dapat mencegah timbulnya kusam dan penuaan dini pada kulit. Demikian juga produksi kolagen pada kulit meningkat ikut meningkat sehingga membuat kulit menjadi lembut dan halus. Hal ini juga dapat memperbaiki kulit yang rusak dan meningkatkan warna kulit sehingga lebih cerah dan bersih. 

8. Mengontrol minyak pada wajah

Menggunakan masker wajah dari bahan dasar bengkoang juga dapat membantu mengontrol jumlah kadar minyak berlebih di wajah Anda. Karena bengkuang memiliki banyak kelembapan, Anda hanya perlu mengoleskan masker minimal seminggu sekali. Kulit wajah yang telah lembab tidak akan menghasilkan sebum berlebih dan ini juga akan mencegah timbulnya jerawat akibat kulit berminyak.

Manfaat Bengkoang Untuk Kulit Kepala

1. Menjaga kesehatan rambut

Bengkuang tidak hanya baik untuk kulit wajah saja tetapi juga sangat bermanfaat untuk pertumbuhan rambut. Bengkoang memiliki kandungan vitamin A yang baik untuk pertumbuhan sel termasuk rambut sehingga rambut yang tumbuh juga akan lebih sehat. 

2. Membantu menghidrasi kulit kepala

Vitamin A yang terkandung dalam bengkoang dapat membantu menghilangkan minyak dari kulit kepala. Hasilnya, kulit kepala tetap terhidrasi, risiko kerontokan rambut berkurang, dan rambut tetap lembut dan berkilau menjadikan kulit kepala dan rambut lebih sehat.

Demikian manfaat bengkoang untuk wajah berjerawat bisa didapatkan apabila digunakan secara rutin.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Manfaat Bengkoang Untuk Wajah Berjerawat"

Posting Komentar