5 Cara Mengecilkan Lengan dengan Olahraga Tanpa Alat

Cara Mengecilkan Lengan dengan Olahraga Tanpa Alat

Memiliki lengan yang menggelambir dan terasa berat? Jika ya, maka itu tandanya Anda harus mulai mencari cara mengecilkan lengan yang sekiranya cocok dengan tubuh Anda. Tidak perlu alat, ternyata masih ada setidaknya 5 olahraga yang bisa mengecilkan lengan loh. Penasaran apa saja? Berikut ini adalah 5 olahraga mengecilkan lengan tanpa alat. Pastinya, Anda bisa mempraktekkannya dirumah. Check this out. 

1. Gerakan Putar Tangan

Kegiatan olahraga pertama yang bisa Anda lakukan untuk mengecilkan lengan adalah melakukan gerakan putar tangan. Kegiatan ini sangat mudah dilakukan, siapapun bisa melakukannya. Pertama, rentangkan kedua tangan ke samping dengan posisi lurus. Setelah itu, gerakkan tangan dengan arah memutar ke depan dan belakang secara bergantian. Pastikan selama Anda melakukan gerakan memutar lengan, lengan dalam posisi lurus. Anda bisa melakukan gerakan ini sebanyak 50 kali sesuai arah jarum jam dan 50 kali berlawanan dengan arah jarum jam. Apabila tidak kuat melakukan kegiatan ini sebanyak itu, maka Anda bisa menguranginya sesuai kemampuan. 

2. Berenang

Cara mengecilkan lengan tanpa alat yang berikutnya adalah berenang. Aktivitas ini bisa dilakukan apabila Anda memiliki kolam renang di rumah. Fungsi utama dari gerakan berenang adalah mengencangkan otot, termasuk otot lengan. Kelebihan dari berenang dibandingkan aktivitas lainnya adalah Anda bisa mengencangkan semua otot di tubuh sehingga bisa mendapatkan tubuh yang ideal. Tentu saja mengencangkan lengan dengan cara berenang harus dilakukan secara bertahap. Anda bisa berenang minimal 2 kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil terbaik. 

3. Push Up

Nama olahraga push up tentu sudah tidak asing lagi di telinga. Olahraga ini sangat umum dilakukan karena dianggap mudah dan memiliki efek yang cukup signifikan. Anda bisa memanfaatkan olahraga ini untuk mengecilkan lengan. Untuk bisa mendapatkan hasil maksimal, Anda harus memastikan bahwa gerakan yang Anda lakukan telah tepat sesuai aturan. Jenis push up yang disarankan adalah push up sempurna. 

Cara melakukan push up sempurna cukup mudah. Pertama, posisikan kedua tangan di lantai dengan ujung jari sebagai tumpuan badan. Setelah itu, posisikan kaki terbuka selebar bahu. Posisi kaki, kepala dan pinggang harus lurus. Tekuk lengan bawah dan atas hingga berbentuk siku lalu dorong badang keatas perlahan-lahan. Apabila sudah terbiasa melakukan olahraga ini, maka Anda bisa menaikkan intensitasnya sesuai kemampuan. 

4. Push Up Lutut

Merasa tidak sanggup melakukan push up sempurna? Mungkin Anda bisa mencoba push up lutut sebagai alternatifnya. Cara melakukan push up lutut jauh lebih mudah dan ringan dibandingkan push up sempurna. Anda hanya perlu menekuk lutut ketika melakukan push up. Push up ini sering disebut dengan push up wanita. Anda hanya perlu memindahkan tumpuan dari tangan ke lutut. 

5. Push Up Dinding

Masih ada jenis push up berikutnya yang bisa Anda lakukan sebagai cara mengecilkan lengan. Anda bisa melakukan push up dinding dengan berdiri dan tentunya lebih mudah serta efektif. Untuk bisa melakukannya, Anda hanya perlu berdiri jauh dari tangan saat menyentuh dinding. Lakukan sama seperti push up biasa hanya saja berdiri. 

Nah itu dia beberapa cara mengecilkan lengan dengan olahraga tanpa bantuan alat. Anda bisa melakukan salah satu atau beberapa olahraga diatas sesuai dengan kemampuan. Jangan membuat diri merasa terbebani, karena Anda harus melakukannya dalam jangka waktu yang cukup lama. Selamat mencoba.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Cara Mengecilkan Lengan dengan Olahraga Tanpa Alat"

Posting Komentar