Simak Kelebihan dan Kekurangan Dari Emas Mini

Kelebihan dan Kekurangan Dari Emas Mini

Terdapat berbagai macam bentuk investasi yang bisa dilakukan, salah satu bentuk investasi yang paling umum yaitu investasi emas. Bentuk dari investasi emas ini bisa dilakukan dengan cara membeli perhiasan emas atau membeli emas batangan.

Invetasi emas sendiri bisa dibilang cukup menarik karena emas memiliki harga jual dan beli yang cukup dinamis sesuai dengan harga pasar. Tetapi memang modal pertama yang perlu dikeluarkan untuk berinvestasi emas ini cukup lumayan.

Sebagai solusinya kini telah hadir MiniGold atau emas mini sebagai sarana untuk melakukan investasi emas dengan harga beli yang cukup terjangkau. Solusi seperti ini dianggap sangat membantu bagi beberapa orang yang baru memulai invetasi emas.

Dibalik kemudahannya untuk bisa memulai investasi emas mini ini. Terdapat beberapa hal berupa kelebihan dan kekurangan melakukan investasi emas mini ini yang bisa anda pertimbangkan sebelum memulai investasi jenis ini.

Kelebihan dari invetasi emas ini adalah :

1. Mudah untuk dicairkan, jika dibandingkan dengan investasi lain invetasi emas ini merupakan jenis investasi yang oaling mudah untuk dicairkan karena anda bisa dengan mudah menjual emas tersebut di toko emas ataupun di gerai pelelangan emas.

2. Harga yang cenderung stabil, hal ini bisa terjadi karena harga emas sejauh ini tidak pernah turun secara drastis malahan bisa bertambah seiring berjalannya waktu meskipun dalam waktu yang cukup lama.

3. Bisa mulai dengan modal secukupnya, investasi emas mini ini memungkinkan anda yang memiliki modal terbatas untuk bisa memiliki emas. Karena anda bisa mulai membeli emas dengan berat mulai dari 0,001 gram.

4. Bisa dijadikan tabungan darurat, karena nilai emas ini sangat mudah untuk dicairkan maka emas juga bisa dijadikan sebagai salah satu tabungan darurat hanya saja dalam bentuk emas bukan tabungan uang.

5. Bisa dimulai dengan tabungan atau kredit, untuk memulai investasi emas ini anda bisa mulai mengikuti program tabungan emas atau bahkan membeli emas sesuai keinginan anda dan dibayar dengan jasa kredit.

Selain kelebihan diatas terdapat juga beberapa kekurangan yang bias kamu pertimbangkan saat hendak melakukan investasi emas, diantaranya :

1. Berisiko Hilang, karena investasi emas itu berbentuk barang maka salah satu resiko terbesar yang mungkin terjadi adalah kehilangan. Baik itu hilang karena terjatuh atau bisa juga hilang karena dicuri.

2. Harga yang fluktuatif, walaupun investasi emas ini cenderung stabil dan pasti mengalami kenaikan dalam waktu yang cukup lama tetapi tidak menutup kemungkinan juga harga emas bisa turun mengikuti kondisi ekonomi negara tersebut.

3. Kenaikan harga yang lama, meskipun harga emas memang cenderung stabil tetapi satu hal yang harus diperhatikan yaitu kenaikan harga emas tidak terjadi dalam waktu yang cepat. Jadi emas ini cocok untuk dijadikan investasi jangka panjang.

4. Perbedaan antara harga beli dan harga jual, Sebelum anda hendak menjual emas sebaiknya anda memperhitungkannya dengan matang. Karena terdapat perbedaan potongan antara 5 – 10 % yang mungkin terjadi saat anda menjual emas.

Nah, itulah beberapa hal yang bisa jadi pertimbangan untuk anda yang hendak melakukan investasi emas, terutama emas mini. Biasakan jika anda hendak melakukan investasi gunakanlah “uang dingin” atau uang yang bukan digunakan untuk sehari-hari atau bukan juga uang yang digunakan untuk mendapatkan penghasilan dalam waktu cepat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Simak Kelebihan dan Kekurangan Dari Emas Mini"

Posting Komentar