Keuntungan Membeli Polis Asuransi Jiwa yang Dilengkapi Investasi

Keuntungan Membeli Polis Asuransi Jiwa

Mengelola keuangan yang baik bukan hanya fokus pada kondisi finansial saat ini saja, tetapi juga di masa depan nanti. Sebab tanpa adanya persiapan finansial di masa depan, Anda pastinya akan merasa kebingungan ketika memasuki masa pensiun atau saat mengalami risiko sehingga tidak lagi dapat bekerja dan kehilangan sumber penghasilan. Agar hal tersebut tidak terjadi, Anda bisa membeli polis asuransi jiwa investasi terbaik yang dapat melindungi finansial masa depan Anda.

Asuransi jiwa investasi atau yang dikenal dengan asuransi unit link ini memiliki fungsi yang sama seperti asuransi jiwa pada umumnya, yaitu memberi uang pertanggungan ketika Anda mengalami risiko yang menyebabkan kehilangan nyawa atau cacat tetap total. Namun, Anda bisa mendapatkan manfaat tambahan berupa investasi untuk persiapan finansial masa depan Anda.

Dengan adanya dua manfaat, maka tidak heran jika sistem pengelolaan uang premi yang dibayarkan nasabah juga berbeda. Sebab, uang yang Anda atau nasabah lain setorkan tak hanya diperuntukkan guna membayar premi asuransi, melainkan juga untuk diinvestasikan perusahaan asuransi lewat manajer investasi supaya nilainya menjadi terus berkembang. (sumber: sikapiuangmu.ojk.go.id).

Untuk lebih jelasnya, simak pembahasannya di bawah ini:

1. Manfaat Asuransi Jiwa

seperti yang telah disebutkan, produk ini adalah asuransi jiwa yang punya dua fungsi atau manfaat, yaitu manfaat untuk proteksi serta investasi. Manfaat proteksi bisa Anda dapatkan saat Anda sebagai pemilik polis mengalami kondisi atau risiko seperti sakit kritis, cacat permanen atau tetap, meninggal dunia dan lain-lainnya. Maka ketika terjadi risiko tersebut, uang pertanggungan akan bisa keluar serta diterima oleh penerima manfaat (tertanggung) yang sesuai dengan yang sudah tertulis di polis asuransi. 

2. Manfaat Investasi.

Sama halnya dengan investasi dalam bidang apapun, asuransi investasi juga akan memanfaatkan uang milik Anda untuk diinvestasikan pada berbagai instrumen investasi sesuai perjanjian. Namun dalam asuransi ini, uang yang dibayarkan untuk investasi dalam bentuk premi bersamaan dengan premi asuransi jiwa Anda. Porsi perbandingan antara dana untuk asuransi jiwa dan  investasi ditentukan oleh Anda sebagai pemegang polis sejak awal Anda mengajukan polis asuransi. Namun, perlu untuk Anda ingat, pada dasarnya investasi pada produk unit link ini adalah investasi jangka panjang, maka dari itu Anda harus rencanakan dengan baik kebutuhan investasi sejak dini. Dan jangan lupa, investasi ini bukan tanpa risiko karena tidak ada satu bidang investasi pun yang bebas risiko. Jadi jika ada agen asuransi yang menawarkan produk ini dengan janji hasil investasi berlipat tanpa adanya risiko, Anda sebaiknya waspada.

Setelah membaca penjelasan di atas, apakah Anda tertarik untuk membeli produk keuangan ini?

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Keuntungan Membeli Polis Asuransi Jiwa yang Dilengkapi Investasi"

Posting Komentar