Minuman Diet Untuk Menurunkan Berat Badan

Minuman Diet Untuk Menurunkan Berat Badan

Kita sekarang ini hidup pada zaman di mana orang mengambil berbagai langkah untuk menurunkan berat badan dengan tujuan agar tubuh dapat terlihat lebih ramping dan lebih menarik. Terdapat banyak cara untuk menurunkan berat badan. Yang pertama tentu memulai dari mengatur pola makan setiap hari, olahraga rutin dan aturan porsi makanan hingga berbagai makanan atau minuman diet yang dapat membantu menurunkan berat badan. 

Diet yang dilakukan tentu harus dilakukan dengan mengontrol asupan harian Anda yang merupakan bagian penting dalam proses penurunan berat badan. Diet ini biasanya disertai dengan pengurangan kalori harian yang dikonsumsi. Tentu saja harus dilakukan secara rutin agar hasilnya lebih maksimal. Namun diet bukan berarti tidak makan sama sekali karena tetap membutuhkan energi untuk beraktivitas. 

Langkah Diet Sehat

Langkah pertama dalam menjalani program diet adalah dengan mengurangi atau menghindari makanan dan minuman yang memiliki kandungan tinggi kalori, lemak, dan gula. Hindari juga makanan yang digoreng dengan metode deep fried dan juga mengandung tepung. 

Selain menghindari makanan tadi, pola makan juga harus dibarengi dengan meningkatkan asupan buah dan sayuran. Makan buah dan sayuran setiap kali makan dengan porsi isi setengah piring Anda dengan buah dan sayuran. Buah dan sayuran dikenal tinggi serat dan memiliki lebih sedikit kalori sehingga bisa menjaga berat badan tetap ideal sekaligus menyehatkan pencernaan. 

Bukan hanya menu makanan yang harus diperhatikan. Pada saat makan, sebaiknya makan secara perlahan dan mengunyah satu per satu adalah salah satu kebiasaan yang membantu Anda menurunkan berat badan tanpa harus menjalankan diet yang menyiksa.

Jika Anda makan terlalu cepat, perut Anda tidak memiliki cukup waktu untuk mengirim sinyal penuh ke otak Anda dan pada akhirnya Anda akan makan berlebihan karena merasa belum kenyang. Dibutuhkan sekitar 20 menit bagi perut untuk mencapai pesan kenyang ke otak. Oleh karena itu, dianjurkan untuk makan secara perlahan dan segera berhenti jika sudah merasa kenyang.

Memilih wadah makanan diet dan minuman diet secara tidak langsung ternyata juga dapat membantu Anda dalam menurunkan berat badan. Saat minum kopi, teh, air soda, atau minuman manis lainnya, Anda dapat mengurangi konsumsi hingga 25-30% dengan menggunakan cangkir berdiameter kecil daripada berdiameter besar. Cangkir berdiameter besar bisa digunakan untuk minum minuman yang sehat.

Anda juga dapat menggunakan piring dengan diameter kecil untuk secara otomatis mengonsumsi makanan lebih sedikit karena piring sudah penuh. Menggunakan piring dan mangkuk yang kecil dapat memotong 100-200 kalori per hari. Hal ini juga akan membuat Anda lebih terbiasa dalam menjalani diet sehat.

Anda dapat makan apa pun yang Anda inginkan saat mencoba menurunkan berat badan dengan menggunakan trik tersebut. Makan atau minum makanan favorit Anda akan membuat Anda memang ingin makan lebih banyak. Tidak ada alasan untuk tidak menikmati makanan dan minuman favorit Anda saat diet asalkan Anda berhati-hati dengan jumlah dan jangan sampai melebihi kebutuhan kalori harian Anda.

Diet Bersama FibreFirst

Salah satu minuman pilihan untuk menurunkan berat badan adalah FibreFirst. Kombinasi serat dan nutrisi berkualitas tinggi dengan tambahan ekstrak buah dan sayur akan membantu tubuh mendetoksifikasi zat yang tidak lagi dibutuhkan.

Minum minuman diet FibreFirst di malam hari sebelum tidur dengan mencampurkan 300ml air dingin untuk membantu detoksifikasi di pagi hari. FibreFirst juga dapat menjaga kesehatan pencernaan sehingga daya tahan tubuh tetap kuat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Minuman Diet Untuk Menurunkan Berat Badan"

Posting Komentar