Cara Mudah Membasmi Kutu Kucing Dikamar Dengan Bahan Alami

Cara Mudah Membasmi Kutu Kucing Dikamar Dengan Bahan Alami

Mempunyai kucing yang diserang kutu bukanlah hal yang menyenangkan, karena kucing jadi tidak begitu aktif dan akan sering garuk-garuk karena merasa gatal. Apalagi jika kutu kucing berkeliaran di berbagai tempat dirumah anda, terutama dikamar anda, pasti anda akan merasa sangat tidak nyaman karena kamar merupakan tempat istirahat anda. Untuk anda yang sedang mendapati kutu kucing dikamar anda dan ingin mengatasinya, berikut kami akan memberikan cara mudah untuk membasmi kutu kucing dikamar dengan bahan alami yang bisa anda temukan dirumah anda.

Sebelum itu, pastikan anda sudah membersihkan kamar anda dan mengganti semua seprei dan menjemur bantal, guling serta kasur anda. Karena jika tidak kutu kucing akan sulit untuk dibasmi. Dan pastikan anda mencuci seprei dan sarung bantal guling anda dengan benar supaya kutu kucing tidak mengganggu anda lagi.

Cara mudah membasmi kutu kucing dikamar dengan bahan alami:

1. Chamomile

Belum banyak yang tahu bahwa teh Chamomile bisa digunakan untuk membasmi kutu, caranya pun sangat mudah yaitu dengan cara mencelupkan teh Chamomile kedalam air panas, kemudian semprot ke seluruh penjuru ruang kamar anda. Dengan begitu kutu kucing akan mati dengan sendirinya.

2. Lavender

Hasil dari beberapa penelitian mengatakan bahwa ramuan yang mengandung lavender sangat efektif untuk digunakan dalam membasmi kutu.  Anda bisa membasmi kutu dikamar anda dengan cara merendam lavender segar ke dalam air semalaman, kemudian saring cairan dan semprotkan ke ruangan yang terkena kutu kucing. Pastikan tidak ada tempat yang terlewatkan, karena kutu kucing bisa menggigit anda jika tidak segera dibasmi dengan benar.

3. Sabun cuci piring

Selain berguna untuk mencuci piring, ternyata sabun cuci piring juga ampuh untuk digunakan dalam membasmi kutu kucing. Sabun ini bisa membunuh kutu kucing hanya dalam hitungan menit saja. Meskipun sudah anda campuri air, sabun ini tetap bisa bekerja dengan optimal dalam membunuh kutu kucing. Anda hanya perlu mencampurkan beberapa mili air dengan sedikit sabun cuci piring, kemudian semprotkan ke kamar anda secara menyeluruh. Jika anda khawatir ada kutu kucing di tempat lain, anda juga bisa menggunakan campuran sabun cuci piring ini untuk membasminya.

4. Minyak oregano dan minyak zaitun

Cara mudah membasmi kutu kucing dikamar dengan bahan alami selanjutnya adalah dengan menggunakan minyak oregano dan minyak zaitun. Dengan cara mencampurkan satu sendok minyak oregano dengan tiga sendok minyak zaitun, lalu semprotkan ke tempat yang terkena kutu kucing. Minyak oregano ini memiliki kandungan zat yang sangat ditakuti oleh kutu, sehingga dengan ramuan ini anda bisa dengan cepat mengusir dan membasmi kutu kucing yang ada dikamar anda.

5. Cuka apel

Selanjutnya, anda bisa mencampurkan cuka dengan sedikit air, kemudian semprotkan ke kamar anda. Cuka sari apel memang tidak bisa membasmi kutu kucing, akan tetapi paling tidak kutu kucing akan pergi dari tempat yang anda semproti cuka apel.

6. Lemon

Lemon memiliki kandungan asam sitart yang sangat ampuh untuk membasmi kutu kucing. Anda hanya perlu memotong beberapa buah lemon dan merebusnya dengan air hingga beberapa jam sampai lemon menyatu dengan air. Setelah itu masukkan air rebusan lemon kedalam botol semprot, kemudian semprotkan ke tempat yang anda curigai ada kutu kucingnya.

Nah, itulah Cara Mudah Membasmi Kutu Kucing Dikamar Dengan Bahan Alami. Semoga informasi ini bermanfaat untuk anda, jika anda membutuhkan informasi lainnya anda bisa mengunjungi Cleanipedia.com.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mudah Membasmi Kutu Kucing Dikamar Dengan Bahan Alami"

Posting Komentar