Balenciaga Ledek Gucci melalui Clone Spring 2022

Balenciaga Ledek Gucci melalui Clone Spring 2022

Mendengar kata "Balenciaga" dan "Gucci" tentu sudah terbayang di benak Anda bagaimana prestisnya dua brand dunia ini. Keduanya sejatinya sama-sama merupakan merek yang terkenal dan banyak digunakan oleh para pesohor, namun ternyata keduanya juga memiliki persaingan tersendiri yang cukup menarik untuk disaksikan.

Seperti pada fashion show Gucci Aria pada beberapa waktu lalu yang memamerkan berbagai koleksi Balenciaga dengan tema "Clone" yang juga dinamai "The Hacker Project". Lewat koleksi musim semi 2022 ini, rumah mode asal Spanyol tersebut sukses menarik perhatian banyak kalangan pecinta fashion. 

Mengulik Sisi Lain Fashion Show Balenciaga

Sisi Lain Fashion Show Balenciaga

Disinyalir, ledekan pada fashion show Balenciaga ini tidak terlepas dari viralnya peluncuran koleksi Gucci yang menginterpretasikan siluet dan logo produk Balenciaga. Peluncuran produk tersebut dilakukan pada April 2021 lalu oleh creative director Gucci, Alessandro Michele.

Pagelaran Clone Spring lalu, The Hacker Project sukses menampilkan sejumlah interpretasi secara konseptual dari gaya dan ciri khas Gucci. Namun, produk-produk yang ditampilkan tersebut masih dikenali sebagai produk Balenciaga. Lantas, produk apa saja yang "dikloning" dari brand Gucci tersebut?

1. Desain monogram logo

Desain monogram logo

Selama ini, tentu kita tahu jika logo atau monogram dari Gucci memiliki ciri khas yakni double-G yang berkaitan. Pada pagelaran fashion show tersebut, Balenciaga mengubah logo dan monogram tersebut menjadi bentuk double-B.

Logo ini disematkan dalam paket tone ikonik Gucci pada berbagai barang yang terbuat dari kulit asli. Selain itu, beberapa aksesoris klasik juga disematkan logo dan monogram Balenciaga tersebut. Fakta yang sangat unik bukan jika ada tas Gucci yang seharusnya menampilkan logo GG namun logo yang dicantumkan malah BB (Balenciaga).

2. Tas "This Is Not a Gucci Bag"

Tas This Is Not a Gucci Bag

Merupakan salah satu koleksi dari Balenciaga yang juga dipamerkan pada fashion show Spring 2021 tersebut. Tas ini merupakan salah satu tas tangan limited-edition yang bertuliskan kalimat cukup 'nyentrik', yakni petunjuk bahwa tas tersebut bukan merupakan tas dari Gucci.

Secara visual, tas tersebut memiliki aksen khas Gucci dengan garis merah dan hijaunya. Coretan "This Is Not a Gucci Bag" yang ditampilkan tentu saja sangat menarik perhatian. Ada beberapa variasi warna dasar yang ditampilkan, yakni coklat dengan coretan hitam, dan background hitam dengan coretan putih.

Nah, jika Anda ingin memilikinya, harap bersabar ya. Sebab, produk ini baru akan tersedia pada bulan November 2021 mendatang.

3. Kolaborasi dengan Crocs

Kolaborasi dengan Crocs

Selain produk-produk yang "menyaingi" Gucci, fashion show ini juga menampilkan koleksi musim semi yang mengolaborasikan Balenciaga dengan Crocs, sebuah label sepatu dengan ciri khasnya tersendiri. Kolaborasi ini dinamakan Balenciaga Crocs 2.0.

Balenciaga Crocs 2.0

Koleksi yang satu ini dimunculkan dengan menampilkan sepatu Crocs klasik yang dikombinasikan secara unik. Misalnya dari sepatu Crocs yang khas kemudian dibuat dan ditambah beberapa komponen lain menjadi sebuah boots, pumps, hingga platformed pool slides. Semuanya tentu menarik untuk Anda coba.

4. Produk klasik khas Balenciaga

Berbagai produk lain seperti mantel, parka, hingga berbagai macam sepatu juga ditampilkan dalam fashion show ini. Mulai dari pakaian yang berwarna gelap hingga cerah.

Ditampilkan juga berbagai jenis sepatu seperti trooper boots dan derbies khas Balenciaga. Dengan adanya akses sol yang tebal, memiliki ujung persegi, hingga memiliki sudut di setiap sisinya. Ada juga beberapa sepatu kets untuk lari yang dilengkapi dengan berbagai aksen estetik untuk aktivitas Anda.

Koleksi gaun juga tidak terlepas dari produk yang dipamerkan pada fashion show ini. Pagelaran ini menampilkan koleksi gaun dengan berbagai warna, motif, dan cetakan yang meniru beberapa ikon di desktop komputer. Namun, efek dan motif ini tidak cuma sekadar tujuan estetis saja namun juga memberikan opsi gaya dan fungsi lain.

Ada juga berbagai celana kargo taktis yang dapat berubah rupa menjadi baju, atau celana dengan gaya gothic. Rok denim dengan detail kancing logam dan ristleting khas Balenciaga juga ditampilkan dengan filosofi kebebasan.

Keunikan Lain Clone Spring 2022

Bagi Anda yang mengikuti perkembangan fashion, tentu sepakat jika fashion show Balenciaga ini adalah salah satu yang bisa dianggap terbaik. Mengapa demikian, tentu saja karena kombinasi antara teknologi, fashion, dan gaya yang menjadi satu dan dapat dinikmati secara mudah dan mengesankan. Lantas, keunikan apa sajakah yang dimaksud? Berikut beberapa di antaranya.

Penggunaan teknologi terkini

Produser acara ini, Quentin Deronzier mengungkapkan, penggunaan teknik fotogrametri, permodelan 3D, hingga rotoscoping banyak diandalkan untuk menampilkan pagelaran yang unik. Dengan demikian, fashion show ini tidak memerlukan banyak model untuk menampilkan berbagai koleksi.

Eliza Douglas

Ya, model yang digunakan hanyalah satu bernama Eliza Douglas. Dengan teknologi di atas, model ini ‘dikloning’ menggunakan efek digital sehingga dapat menampilkan lebih dari 40 figur model, baik pria maupun wanita. Tentu cara ini bukanlah hal yang mudah karena Douglas wajib berjalan dengan cara yang sama sebelum diberikan efek.

Tentunya, teknologi ini menjadi salah satu kekuatan besar dalam mempromosikan fashion show musim semi tersebut. Keunikan yang ada juga semakin menambah eksklusivitas produk asal negeri Matador, Spanyol ini.

Variasi pakaian

Selain dari efek dan keunikan tersebut, ada beberapa variasi pakaian yang sudah pasti menjadi ciri khas dari pagelaran ini. Dilihat dari banyaknya foto yang beredar, tentu efek baju yang ditumpuk ataupun variasi produk yang ditampilkan sangatlah beragam.

Anda akan menemukan berbagai barang koleksi Balenciaga yang limited-edition maupun berbagai macam produk yang akan diproduksi secara besar-besaran dalam waktu dekat. Anda tinggal menunggu selama beberapa saat untuk dapat melihat koleksi terbaru dari Balenciaga tersebut di toko online maupun di butik mode.

Persaingan Balenciaga vs Gucci?

Banyak yang mengira bahwa fashion show Spring 2022 yang dibawakan oleh Balenciaga sangat menyindir brand Gucci. Memang, persaingan antara keduanya sangat terasa meskipun sebenarnya sama-sama memiliki keunikan tersendiri. Lantas sebenarnya kelebihan apa saja yang dimiliki dan apa saja yang menjadikan keduanya begitu bersaing?

Kelebihan Gucci: Aksesibilitas

Pada 2017 lalu, Gucci ditahbiskan menjadi salah satu merek fashion yang paling dicari secara global, bahkan menduduki peringkat 1 dalam bidang fashion. Brand ini juga sukses memiliki puluhan juta pengikut Instagram dari seluruh dunia.

Bisa dibilang, merek ini menjadi salah satu yang mudah dicari, baik secara langsung maupun online. Ada banyak toko resmi yang tersebar di seluruh dunia sehingga menjadikannya semakin mudah didapatkan.

Didirikan sejak tahun 1921 oleh Guccio Gucci dan 17 tahun kemudian membuka butiknya di Roma, Italia. Mulai tahun 1960-an, Gucci mulai memutuskan membuka banyak cabang di Asia sekaligus memperkenalkan logo GG yang identik dengan Gucci.

Selain pakaian, Gucci juga banyak mengeluarkan koleksi aksesoris yang sudah dipakai banyak kalangan artis, pengusaha, bahkan orang awam sekalipun. Meskipun dari segi penjualan masih kalah dibandingkan dengan pakaian dan tas, namun aksesoris seperti ikat pinggang, anting, kalung, dan sebagainya masih diminati.

Semakin lama, produk yang dijual Gucci pun semakin beragam. Saat ini Anda juga bisa menemukan parfum bermerek tersebut di berbagai toko online dan butik yang membuatnya semakin diminati banyak orang. Sudah mencoba salah satu parfum eksklusif ini?

Dibanding merek lain seperti Tory Burch yang masih terbilang pemula, merek Gucci memang terkesan lebih eksklusif. Bahkan tidak mengherankan jika merek seperti Tory Burch ini mengadaptasi beberapa detail fashion yang terkait dengan Gucci.

Tory Burch sendiri merupakan sebuah label mode yang berasal dari New York, Amerika Serikat. Meskipun baru berdiri sejak 2004 lalu, Tory Burch sudah menuai banyak pujian dengan koleksinya yang sangat beragam.

Di Indonesia sendiri, Tory Burch bisa didapatkan secara online maupun di toko secara langsung terutama bagi Anda yang tinggal di sekitar Senayan City, Jakarta dan Tunjungan Plaza, Surabaya.

Uniknya, harga produk Gucci ini masih bisa dijangkau meskipun Anda tidak benar-benar mampu membeli produk mewah. Ada tingkatan produk pertama hingga kelima yang berada di bawah harga $500 atau sekitar Rp7,5 juta ke bawah. Jadi, Anda pun masih bisa memiliki produk bermerek meskipun budget masih kurang.

Keunggulan Balenciaga: Asli dan Eksklusif

Secara global peringkat Balenciaga dan Gucci memang sering kali naik turun dan berganti posisi. Tidak mengherankan memang, sebab keduanya memiliki keunggulan tersendiri yang semakin menambah persaingan ketat.

Keunggulan Balenciaga pada desain yang otentik dan eksklusif tentunya tidak terlepas dari tangan dingin seorang Demna Gvasalaia yang merupakan seorang direktur kreatif dari Balenciaga. Melalui dirinya, berbagai adopsi couture dan streetwear yang otentik tentu dapat menjadikan output produk semakin unik dan banyak diminati.

Data perusahaan Balenciaga menunjukkan jika lebih dari 60 persen konsumennya merupakan generasi milenial. Bahkan generasi ini juga merupakan ladang keuntungan dari Balenciaga sebanyak 50% lebih. Lewat data inilah, banyak produk Balenciaga yang kemudian dikembangkan secara masif dengan mengikuti tren zaman sekarang.

Desain yang ditawarkan oleh brand yang didirikan tahun 1918 di Spanyol ini pun unik dan beda dari produk lainnya. Banyak sosialita menggemarinya karena desain minimalis dengan sentuhan unik serta dikenal dengan detail yang kuat dan mengesankan.

Tas dan sepatu menjadi dua dari sekian banyak produk Balenciaga yang paling dikenal. Jika tas banyak yang ditujukan oleh Anda kaum hawa, maka untuk sepatu model yang dihadirkan sangat beragam mulai dari heels hingga sneakers.

Ada juga berbagai produk dan aksesoris lain seperti kaos dan baju ready-to-wear, perhiasan, tas clutch, hingga tas-tas lain yang berukuran kecil. Anda dapat memilih berbagai produk yang tersedia di situs resminya atau di berbagai toko online dan offline di sejumlah pusat perbelanjaan.

Nah, jika Anda ingin mendapatkan berbagai produk Gucci maupun koleksi Balenciaga, Anda dapat mengakses link Voila.id. Merupakan salah satu platform untuk berbelanja secara online, bedanya dengan platform lain Anda dapat memperoleh berbagai brand mewah di dalamnya.

Puluhan brand ternama yang pasti asli akan dapat Anda temukan dengan mudah. Jadi, tidak perlu lagi deh jauh-jauh datang ke mall-mall besar hanya untuk membeli produk Balenciaga secara mudah dan berkualitas. Bagaimana, tertarik mencobanya?

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Balenciaga Ledek Gucci melalui Clone Spring 2022"

Posting Komentar