5 Tips Menggunakan Box File di Kantor agar Tertata

Tips Menggunakan Box File di Kantor agar Tertata

Di kantor tentunya pekerjaan akan selalu berhubungan dengan berbagai jenis file. Jika tidak tertata dengan baik Anda tentu akan kebingungan mencari file tertentu saat dibutuhkan. Box file dari toko jual Bantex bisa menjadi pilihan yang tepat untuk menata file yang ada. Berikut ini tips menggunakan box file di kantor agar tertata dengan rapi.

1. Siapkan Box File sesuai Kebutuhan

Anda perlu terlebih dahulu menghitung berapa jumlah box file yang dibutuhkan karena saat penyimpanannya file perlu dikelompokkan. Jadi kebutuhan berapa kuantitasnya bisa diperhitungkan dengan baik sebelum melakukan pembelian barangnya. Disarankan untuk memilih beragam warna agar lebih mudah untuk dibagi per kategori file nantinya. 

2. Diberi Label

Tujuan menggunakan box file tentu agar Anda bisa mudah menemukan data yang dibutuhkan. Tips penggunaannya dengan memberikan label di bagian box file. Pembagiannya bisa berupa surat-surat, arsip fotokopi, nota atau kwitansi, dan kategori lainnya sesuai kebutuhan. Label bisa dituliskan di bagian depan atau ditandai dengan kode tertentu. 

3. Sesuaikan dengan Space yang Ada

Sebelum Anda memutuskan untuk mengunjungi toko jual Bantex bisa dilihat dulu berapa besar space yang dimiliki. Jadi, nantinya ukuran box file yang dipilih sesuai dengan meja atau rak yang dimiliki. 

Di mana nanti setelah file dimasukkan ke dalam box file bisa langsung ditata di tempat yang telah disediakan. Jadi, tidak berserakkan di atas meja kerja atau pun tidak ditumpuk di lantai. Tips ini tentunya untuk menjaga agar berkas yang disimpan tetap aman. 

4. Susun Per Periode

Setelah berkas yang ada disusun per kategori, Anda juga perlu menyusunnya berdasarkan periode tertentu. Di mana ini akan membuat berkas memiliki masanya untuk diletakkan di tempat yang mudah dijangkau yaitu di bagian rak atau tempat khusus meletakkan box file. 

Jika sudah terlalu lama atau sudah satu tahun lebih file bisa diletakkan di gudang arsip agar tidak menumpuk di satu tempat dan membuat box file jadi tidak tertata dengan rapi. Anda bisa membaginya per enam bulan jadi lebih mudah jika berkas tersebut dibutuhkan untuk mencarinya. 

5. Metode Penyusunan Box

Sekalipun sudah ada tempat untuk meletakkan box file Anda tetap perlu menentukan cara penyusunan yang pas agar bisa tertata dengan rapi. Bisa memilih metode Horizontal Filing yaitu penyusunan yang dilakukan dengan mendatar. 

Bisa dengan metode Vertikal Filling yaitu penyusunan box file dengan tegak lurus yang lebih muat banyak space. Pilihan metode penyusunan lainnya bisa dengan Lateral Filing yaitu box file disusun berderet menyamping yang membuat Anda juga lebih mudah untuk menemukan file tertentu nantinya. 

Tips menggunakan box file ini bisa Anda lakukan secara bertahap untuk membuat semua file yang sudah menumpuk menjadi rapi. Box file dengan kualitas terbaik bisa Anda dapatkan di toko online perlengkapan bayi yang tak hanya menjual berbagai kebutuhan bayi tetapi juga kebutuhan Anda.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Tips Menggunakan Box File di Kantor agar Tertata"

Posting Komentar