5 Manfaat Sauna bagi Kecantikan Kulit Anda

Manfaat Sauna bagi Kecantikan Kulit

Sauna merupakan salah satu kegiatan yang biasa dilakukan setelah berolahraga atau sekedar bersantai. Mandi di tempat uap ini diduga dapat mengendurkan otot dan anggota tubuh yang sebelumnya tegang dan kelelahan. Selain merilekskan tubuh, terdapat banyak manfaat untuk kesehatan kecantikan kulit Anda.

1. Melembabkan Kulit

Manfaat pertama adalah untuk menjaga kulit tetap terhidrasi. Panas dan keringat yang dihasilkan di ruang uap merangsang kelenjar kulit yang bernama sebaceous. Fungsi kelenjar ini adalah menjaga kelembaban dan kehalusan kulit. 

Dengan merangsang produksi sebum, uap pada kegiatan ini akan menjaga kulit Anda dalam kondisi prima. Kulit yang lembab akan membuatnya halus serta segar. Anda juga bisa menghindari kerutan.

2. Mengatasi Jerawat

Salah satu kebiasaan orang Korea adalah melakukan aktivitas di ruang uap ini. Tidak hanya untuk kesehatan tubuh namun juga efektif dalam mengobati jerawat. Saat berada dalam ruangan bersuhu cukup tinggi, pori-pori kulit terbuka dan menghilangkan kotoran.

Uapkan wajah Anda untuk membuka pori-pori dan menghilangkan kotoran. Salian dilakukan di pemandian, ini bisa dilakukan di rumah dengan merebus air dan kemudian menuangkannya ke dalam mangkuk lebar. Kemudian dekatkan wajah Anda ke permukaan mangkuk untuk menguapkannya.

3. Persiapan Scrub

Uap bisa menjadi persiapan yang baik sebelum scrubbing kulit. Menghabiskan waktu di ruangan bersuhu panas dan lembap adalah persiapan yang sempurna sebelum melakukan pengelupasan kulit. Keringat dan panas melembutkan kulit kering dan membantu menghilangkan kulit mati. 

Persiapan ini juga penting karena langsung melakukan scrubbing bisa membuat kulit iritasi. Gosok kulit Anda dengan baik setelah meninggalkan ruangan panas tersebut. Ini akan melembutkan kulit serta membuang sisa kulit mati.

4. Meningkatkan Kolagen

Kandungan utama kulit terdiri dari kolagen. Kolagen adalah protein yang komposisinya membentuk lebih dari 80% dari total komposisi kulit. Kolagen sangat penting dalam menjaga kekuatan dan kelenturan jaringan dan organ tubuh kita.

Melakukan mandi uap akan meningkatkan produksi kolagen. Peningkatan produksi kolagen mendorong pengangkatan sel kulit mati. Sel kulit mati yang terbuang akan diganti dengan sel kulit baru yang lebih sehat. Hasilnya, kulit menjadi cerah, lebih halus, dan awet muda.

5. Melancarkan Sirkulasi

Saat Anda ke ruangan bersuhu tinggi, aliran darah dan produksi keringat meningkat drastis. Suhu tubuh manusia normal adalah sekitar 37 derajat Celcius. Dengan menaikkan suhu tubuh Anda beberapa derajat, tubuh Anda akan mencoba untuk mengembalikannya ke normal.

Siklus tersebut akan meningkatkan aliran darah. Proses ini juga membuang racun dalam tubuh. Selain itu, peningkatan aliran darah ke kulit dan permukaan kulit menyebabkan lebih banyak oksigen dan nutrisi.

Menjaga kesehatan adalah bentuk dari mencintai diri sendiri. Mencari informasi di internet adalah cara termudah sekaligus bermanfaat. Kunjungi website Orami jika Anda tertarik untuk menemukan banyak artikel tentang hidup sehat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Manfaat Sauna bagi Kecantikan Kulit Anda"

Posting Komentar