Keunggulan dan Kekurangan Toyota Fortuner Dengan Mesin Diesel

Keunggulan dan Kekurangan Toyota Fortuner Dengan Mesin Diesel

Fortuner merupakan satu dari sekian produk Toyota yang tersedia di Toyota Tangerang dan menjadi produk yang banyak diminati oleh konsumen. Hal ini dikarenakan mobil yang masuk kelas SUV ini menawarkan performa yang gahar serta memiliki kestabilan yang istimewa.

Untuk mobil ini, Toyota menggunakan mesin diesel yang dipercaya bisa memberikan performa yang lebih mengesankan. Nah, pada kesempatan ini akan dibahas tentang beberapa keunggulan dan kekurangan Fortuner yang hadir dengan mesin diesel tersebut.

Apa saja keunggulan dan kekurangannya? Simak ulasan selengkapnya!

Keunggulan Fortuner Diesel

Bisa dikatakan bahwa Toyota termasuk cukup akrab dengan penggunaan mesin diesel. Oleh karenanya, hadirnya Fortuner dengan mesin diesel tentu bukan pertama kalinya untuk produk Toyota. 

Ada beberapa keunggulan dari mesin diesel yang dipasang untuk Fortuner ini. Salah satu keunggulannya adalah penggunaan bahan bakar mesin diesel yang cenderung lebih hemat dibandingkan dengan mesin bensin. Hal inilah yang juga menjadi alasan Fortuner diesel cukup banyak diminati.

Selain itu, Fortuner dengan mesin diesel juga memiliki keunggulan dari segi torsi yang lebih besar. Dalam hal ini, mesin diesel pada Fortuner mampu menghasilkan torsi maksimum hingga 50,9 / 1600 - 2800 kgm/rpm.

Hal lain yang juga menjadi keunggulan Fortuner diesel adalah sistem kelistrikan yang lebih sederhana. Dengan detail sistem kelistrikan tersebut, tentu Fortuner mampu bertahan lebih lama terutama ketika melewati jalanan yang terkena dampak banjir. 

Kekurangan Fortuner Diesel

Meskipun memiliki cukup banyak kelebihan dan menjadi yang cukup laris di Toyota Tangerang, namun Fortuner dengan mesin diesel juga memiliki beberapa kekurangan. Salah satu hal yang menjadi kekurangan mobil ini adalah suara mesin yang cenderung lebih bising dibandingkan dengan mesin bensin.

Namun, sebenarnya, Fortuner juga memiliki kabin yang cukup luas. Hal inilah yang membuat suara bising sebenarnya tidak begitu mengganggu.

Hal lain yang menjadi kekurangan dari Fortuner mesin diesel adalah harga spare part yang lebih mahal dibandingkan dengan mesin bensin. Hal ini tidak bisa dimungkiri karena kualitas dari spare part untuk mesin diesel memang cenderung lebih baik. 

Selain itu, perawatan untuk mesin diesel bisa dikatakan cenderung lebih khusus dibandingkan dengan mobil Fortuner yang menggunakan mesin bensin. Bisa jadi, hal inilah yang membuat Anda –sebagai pemilik Fortuner dengan mesin diesel, harus melakukan perawatan berkala yang lebih ketat agar nantinya kondisi mesin mobil Fortuner diesel senantiasa baik.

Beberapa hal di atas adalah apa yang menjadi keunggulan dan kekurangan Fortuner diesel. Secara umum, Fortuner diesel bisa menjadi opsi mobil yang sangat menarik. Hal ini dibuktikan dengan penjualan yang cukup tinggi di Toyota Tangerang. Nah, tertarik dengan variasi produk Toyota yang satu ini?

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Keunggulan dan Kekurangan Toyota Fortuner Dengan Mesin Diesel"

Posting Komentar