Kenali Perbedaan Avanza E dan G Sebelum Memilih Salah Satunya

Dalam kiprahnya sebagai produsen kendaraan roda empat, Toyota telah mengeluarkan banyak varian. Di antaranya adalah Toyota Avanza seri E, G, dan Veloz. Adapun pada artikel ini, yang akan diulas adalah seputar seri E dan G. Bagaimana perbandingan di antara keduanya dari segi fitur, harga, serta keunggulan dan kekurangan masing-masing.
 
Avanza tipe E sendiri adalah varian paling rendah di kelasnya. Yang telah ada di pasaran untuk tipe E adalah Avanza E 1300 cc atau dikenal dengan 1.3 E, seluruh varian E tersedia mesin manual dan otomatis. Sedangkan seri G adalah seri medium dari Avanza. Seri G tersedia 3 pilihan yaitu G 1300 cc, G 1300 cc Body Kit Toms dan G 1500 cc Luxury.
Avanza E dan G

Fitur
 
Ditinjau dari sisi fitur, sebenarnya baik tipe E dan G memiliki cukup banyak kesamaan. Mengingat keduanya sama-sama produksi Toyota berjenis MPV (multi-purposevehicle) atau yang dapat digunakan selain untuk mengangkut penumpang, juga untuk membawa barang. Meski begitu, ada sejumlah perbedaan di antara keduanya.
 
Dari segi eksterior Avanza seri E hampir serupa dengan seri G. Yang membedakan pada seri E lampu foglamp tidak ada tambahan listchrome, juga pada spion edisi E tidak ada lampu riting berwarna list hitam pada bagian bawah spion. Di bagian belakang seri E juga tak terdapat tambahan spoiler. Sementara velg yang digunakan pada seri E merupakan velg biasa berukuran 14′.
 
Begitu pun dari segi interior seri E tak jauh berbeda dengan tipe G. Namun untuk tipe E belum terdapat head unit (audio tape/cd). Bagi yang hobi memodifikasi head unit dapat dimodifikasi dengan menggunakan head unit yang ada pada Toyota Inova. Seperti namanya Avanza seri 1.3 E menggunakan mesin 1300 cc dan hanya tersedia satu pilihan tersebut. Sedangkan seri G mempunyai 3 pilihan seperti tersebut di atas.

Harga
 
Mengenai harga seri E dan G punya sedikit perbedaan. Harga untuk seri G lebih tinggi dibanding seri E. Tak lain karena seri G memang berada satu kelas di atas seri E. Namun, harga kedua jenis mobil tersebut bisa dibilang tak terlampau mahal.
 
Dalam situs jual beli mobil Mobiloka disebutkan untuk harga seri E berada di kisaran 160 juta sampai 198 juta. Sedangkan untuk seri G, harga terendah adalah 180 juta dengan harga paling tinggi yaitu 220 juta. Jadi, ternyata versi terendah seri G berharga di bawah versi tertinggi dari seri E.

Keunggulan dan Kelemahan
 
Secara umum Avanza seri E dan G punya keunggulan dan kelemahan yang serupa. Keduanya sama-sama memiliki model interior dan eksterior yang modern dan futuristik. Secara pengeluaran bahan bakar juga terbilang irit dengan performa mesin yang lebih bandel. Selain itu, ada banyak pilihan warna untuk keduanya dan juga tetap berharga cukup tinggi jika dijual kembali karena masih banyaknya peminat.
 
Yang menjadi perbedaan cukup mencolok antara seri E dan G mungkin ada pada harga. Seri E lebih murah dibanding seri E. Namun, di sisi lain seri G menyediakan lebih banyak varian, yaitu 3 pilihan jenis, dibanding seri E yang hanya tersedia satu pilihan, yakni Avanza E 1300 cc.
 
Itulah sejumlah perbedaan antara Avanza seri E dan G. Dengan mengenali ulasan tentang perbedaan di atas diharapkan dapat menjadi bahan pertimbangan bagi kamu yang masih bingung memilih di antara keduanya. Di samping itu, tentunya agar kamu tak menyesal ketika memutuskan memilih salah satunya sebagai mobil baru.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kenali Perbedaan Avanza E dan G Sebelum Memilih Salah Satunya"

Posting Komentar